Kaki Kiri Siswi SMK Remuk Dilindas Fuso

Selasa, 14 September 2021 - 13:42:29 WIB

Siswi SMK yang terlindas fuso saat dievakuasi

BANDARSEKIJANG --(KIBLATRIAU.COM)-- Peristiwa kecelakaan di jalan raya terjadi. Seorang siswi SMK bernama Delvi (14) mengalami kaki remuk setelah dilindas mobil Fuso BM 9886 RC di Jalan Lintas Timur, KM 34, Kecamatan Bandar Sekijang, Kabupaten Pelalawan, Senin (13/9) sekitar pukul 14.30 WIB.

       
Musibah kecelakaan ini terjadi saat korban mengendarai sepeda motor Honda Beat BM 4320 ZAN  bersama temannya Ratu Arasi (14) dari arah Pangkalan Kerinci, menuju rumahnya di Simpang Beringin, Kecamatan Bandar Sekijang.
       
Namun di tengah perjalanan satu arah tiba-tiba ada mobil Fuso yang dikemudikan oleh Ade Putra (31) warga Desa Tambang, Kabupaten Kampar yang akan mendahuluinya.
      
Tapi mobil Fuso itu batal mendahului, ketika ada kendaraan yang datang dari arah berlawanan. Hingga korban yang sudah berusaha menepi ke pinggir jalan langsung diseruduk dari belakang.
      
Alhasil siswi kelas satu SMK bersama sepeda motornya dilindas mobil Fuso. Tragisnya korban tergilas ban bagian depan. Menyadari ada pengendara motor ditabrak, pengemudi fuso langsung menghentikan laju kendaraannya.
       
Namun korban yang ikut terseret bersama motornya di bawah kolong Fuso. Unit Lantas Polsek Bandar Sekijang yang mendapat laporan ada tabrakan turun ke lokasi kejadian. 
      
Kemudian bersama-sama warga, melakukan evakuasi terhadap korban terjepit, dengan kondisi kakinya terlindas ban fuso tersebut. Dengan mengunakan dongkrak, barulah korban berhasil dikeluarkan di bawah kolong mobil.
        
Mengalami kaki kiri remuk dan tangan kiri patah, serta luka-luka lecet korban yang masih bernapas segera dilarikan ke Puskesmas Bandar Sekijang dan dirujuk ke RSUD Selasih, Pangkalan Kerinci.
     
Tapi kondisi korban mengalami luka parah dan keterbatasan fasilitas medis di RSUD Selasih. Kembali siswi SMK itu dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.
      
Sedangkan temannya Ratu Arasi yang hanya mengalami luka-luka lecet, usai mendapat perawatan medis diperbolehkan pulang. Tapi terlihat masih shok, ketika menyaksikan temannya yang dilindas Fuso hingga harus kaki kirinya remuk dah harus diamputasi.


       
Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, ketika dikonfirmasi wartawan, melalui Kapolsek Bandar Sekijang, Iptu Mulyan Doni SH, membenarkan adanya kecelakaan yang menimpa siswi SMK tersebut.
     
"Satu korban yang mengalami patah dan luka-luka kini di rawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Sedangkan pengemudi mobil fuso yang menabrak korban bersama barang buktinya telah diamankan di unit Lakalantas Polres Pelalawan untuk dimintai keterangan, lebih lanjut, " tutur Kapolsek. (Sa)