Menteri PPPA Minta Pemda Beri Perhatian Nakes Korban Penyerangan di Kiwirok

Senin, 11 Oktober 2021 - 08:16:32 WIB

Bintang Puspayoga

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)--  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, berharap pemulihan psikis tenaga kesehatan korban peristiwa pembakaran dan penyerangan di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada September lalu, segera membaik. Menteri PPPA berharap pemerintah daerah memberi jaminan perlindungan bagi nakes dan keluarganya."Kita semua sangat menyayangkan tragedi penyerangan yang dilakukan kepada para nakes khususnya ketika mereka sedang menjalankan pengabdian kepada masyarakat," kata Bintang dalam siaran pers yang diterima, Minggu (10/10).

Sejak awal tragedi itu, Kemen PPPA mengaku intensif koordinasi dengan Kapolres, HIMPSI, dan teman-teman di daerah untuk tindak lanjut dari penanganan kasus ini."Saya berharap apa yang menjadi harapan dari teman-teman nakes dapat terpenuhi dengan sinergi dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, Komnas HAM, kepolisian dan seluruh pihak yang terlibat. Mereka semua sudah melakukan pengabdian yang luar biasa bagaimana komitmen mereka untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat khususnya perempuan dan anak di Kabupaten Pegunungan Bintang," jelasnya.

Dia juga berharap aparat kepolisian menindak tegas pelaku agar memberikan efek jera. Menurutnya, jika tidak ada penindakan yang tegas, maka kejadian serupa bisa terulang kembali."Inilah yang harus menjadi perhatian dan komitmennya untuk mengawal kasus ini. Ini perlu kerja sama, sinergi bersama, untuk menyelesaikan permasalahan ini," ucap Bintang. (Net/Hen)