Inggris Imbangi Hungaria 1-1

Rabu, 13 Oktober 2021 - 07:25:57 WIB

Aksi pemain Ingris

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inggris hanya mampu bermain imbang 1-1 kala menjamu Hungaria di Wembley, London dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB.Inggris sempat tertinggal lebih dahulu ketika Roland Sallai mencetak gol lewat titik penalti. Tuan rumah menyamakan skor berkat gol yang diciptakan John Stones.Berkat hasil ini, Inggris masih kokoh bertengger di puncak Klasemen Grup I dengan poin 20 dari delapan kali bermain, sedangkan Hungaria menduduki peringkat empat dengan poin 11.

Bermain di kandang sendiri, Inggris mencoba untuk langsung tampil agresif. Sayang, peluang yang didapat Harry Kane ketika laga baru berjalan empat menit masih gagal membuahkan hasil.Memasuki menit ke-23, Hungaria mendapat hadiah penalti usai Luke Shaw melanggar Loic Nego di kotak terlarang. Sallai pun sukses memanfaatkan penalti ini untuk membawa Hungaria memimpin.Inggris baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37 lewat aksi Stones yang meneruskan tendangan bebas Phil Foden yang sempat membentur pemain. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Kembali dari kamar ganti, Hungaria mempertahankan gaya mereka yang tak keder untuk menekan pertahanan Inggris. Sayang, peluang Sallai pada menit ke-52 masih melebar dari sasaran.Inggris pun memperoleh sejumlah peluang untuk membalikkan keadaan, termasuk lewat aksi Raheem Sterling pada menit ke-70 yang masih bisa dimentahkan Peter Gulacsi.Gareth Southgate memilih untuk menarik keluar Kane yang tampil di bawah performa terbaiknya. Sebagai gantinya, Southgate memasukkan Tammy Abraham.Inggris mencoba untuk mencari gol kemenangan di sisa pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)