Masjid Paripurna Sialangrampai Gelar Pengajian dan Doa Bersama

Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:27:03 WIB

Camat Kulim Marzali S.Sos saat memberikan sambutan, Selasa (19/10/2021)

Laporan : Syukri Mustakim

Pekanbaru

DALAM rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Masjid Al-Hidayah Paripurna Kelurahan Sialangrampai, Kecamatan Kulim menggelar pengajian dan doa bersama,Selasa (19/10/2021).

"Meskipun dilangsungkan sederhana dan mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Namun hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan jama'ah masjid paripurna Al-Hidayah Kelurahan Sialangrampai dalam mengikuti acara ini," ujar Lurah Sialangrampai, Irianto SH.i kepada wartawan, Rabu (20/10/2021).

Dalam kesempatan in Irianto mengucapkan terima kasih kepada semua jamaah dan masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad Saw yang diawali salat berjamaah dan dilanjutkan ceramah tausiyah tentang Maulid Nabi.

“Maulid Nabi ini merupakan momen yang tepat untuk mengingatkan kita bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan teladan di segala aspek kehidupan sehari-hari,” ujar Irianto
 
Dalam kesempatan tersebut, ustadz yang memberikan tausiyah menyampaikan tentang betapa pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, karena baginda Rasulullah lah yang membawa seluruh umat dari zaman jahiliyah ke zaman yang penuh dengan ajaran yang membawa umat ke jalan yang lebih baik.

“Memperingati Maulid Nabi ini bisa membuat kita bisa menjadi lebih semangat dalam mempelajari ajaran yang telah diajarkan dalam islam," ucapnya."
 
Sementara itu, Camat Kulim Marzali S.Sos dalam sambutannya juga menekankan kepada seluruh jamaah dan masyarakat yang hadir untuk meningkatkan ketakwaan dan rasa syukur kepada Allah SWT untuk menambah keberkahan.

Marzali mengajak agar menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan dalam menjalani hidup, tentunya dengan mencontoh sifat-sifatnya untuk kemudian di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam acara tersebut juga turut hadir Camat Kulim Marzali S.Sos, Ketua Masjid Paripurna Kelurahan dan jama'ah masjid paripurna. kegiatan diawali dengan ibadah sholat berjamaah dan dilanjutkan dengan ceramah agama yang diselingi serta do'a bersama. (Kim)