"Bantulah Rakyat dan Jangan Dipersulit"

Selasa, 14 Agustus 2018 - 09:07:59 WIB

Asiten 1 Setdako Pekanbaru Azwan Msi melantik Lurah Sungai Ukai kemarin.


PEKANBARU-(KIBLATRIAU. COM) -- Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru Drs.H.Azwan,M.Si melantik 1 orang pejabat struktural di Pemerintah Kota  Pekanbaru. 

Pejabat yang dilantik adalah Lurah Sungai Ukai Raja Mirza Venrian AP.  Raja Mirza ini menjabat sebagai Lurah Sungai Ukai menggantikan Edi Azwar yang pindah menjabat sebagai Lurah Umban Sari,  Kecamatan Rumbai.

Acara pelantikan Raja Mirza Venrian sebagai Lurah Sungai Ukai disaksikan oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Kabid Mutasi dan Kecamatan Rumpes.

Tampak hadir dalam acara pelantikan selain Asisten 1 Setdako Pekanbaru Azwan, Kabid Mutasi BKPSDM Fauzan, Camat Rumpes Yuliarso SSTP MSi .  Selain itu tampak juga hadir sejumlah ASN di lingkungan Kecamatan Rumbai Pesisir. 

Usai pelantikan Azwan berpesan bahwa mutasi pejabat ini dalam rangka penyegaran tugas guna peningkatan kinerja di Pemerintah Kota Pekanbaru. 

"Jadi kepada pejabat yang dilantik mari bekerja dengan tulus dan ikhlas mengedepankan kerja sama dengan rekan kerja. Karena dengan kerja sama yang baik, akan tercipta pekerjaan menjadi terasa ringan "  ujar Azwan. 

Azwan menjelaskan,   bahwa pelantikan ini bukan untuk pribadi tetapi untuk masyarakat. "Jadi saya berharap bekerja lah dengan ikhlas dan bekerja sama. Karena tidak mungkin ASN bisa kerja sendiri, kita butuh orang lain.

Kalau orang lain kesulitan, tolong dibantu. Jangan dipersulit dan jangan berpikir itu bukan tanggung jawab kita.  Makanya, jangan merasa diri kita paling mengerti dan berpengalaman, Itu tidak ada gunanya," pesan Azwan. 

Azwan juga minta pada lurah yang dilantik bekerja untuk rakyat. Tidak usah takut, tidak ada yang sulit bila kita mau belajar dan bertanya.  Karena jabatan itu merupakan amanah yang diberikan kepercayaan oleh pimpinan. 

Selain itu, Kepada Lurah yang baru dilantik ada penekanan dari pak Walikota terkait percepatan Konsolidasi Tanah (KT) di Kelurahan Sungai Ukai. 

" Iya tadi kami sudah sampai kan juga penekanan dari pak Walikota khusus Lurah Sungai Ukai .  Untuk kedepannya agar melakukan percepatan proses KT ," tegas Azwan.  (Kim)