Lahirkan SDM yang Unggul , Wali Kota Pekanbaru Dorong Pramuka Lebih Kreatif dan Berinovasi

Jumat, 05 November 2021 - 10:48:45 WIB

Walikota Pekanbaru Dr. H.Firdaus, S.T., M.T foto bersama saat acara Rakercab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru tahun 2021 di Grand Tjokro Hotel belum lama ini

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Walikota Pekanbaru Dr. H.Firdaus, S.T., M.T mendorong para anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru bisa terus berinovasi. Mereka harus kreatif seiring perkembangan teknologi. Dalam kesempatan ini, Walikota  berpesan agar nantinya rencana kerja berupa kegiatan yang efektif sesuai dengan tantangan dan kemajuan zaman. Bahkan ia tidak ingin para anggota Kwarcab hanya meniru kegiatan tahun sebelumnya.''Makanya harus kreatif dalam inovatif dalam membuat rencana kerja," terang Firdaus usai membuka Rakercab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru tahun 2021 di Grand Tjokro Hotel belum lama ini.

Dimana sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru ini ia mendorong anggota pramuka harus bisa melahirkan para SDM yang unggul. Ia menyebut SDM yang dipersiapkan untuk mengisi peluang dan menghadapi tantangan di masa mendatang. Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbar, Masykur Tarmizi menjelaskan bahwa rakercab bertujuan untuk menyampaikan laporan dan evaluasi program kerja tahun. Mereka juga menyusun program kerja tahun 2022. Kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru saat ini merupakan hasil muscab pada 8 Februari tahun 2020. Mereka sudah menjalani pengukuhan dan dilantik oleh Walikota Pekanbaru.

Masykur menerangkan bahwa tahun ini merupakan tahun kedua dalam melaksanakan tugas. Dimana ia menyadari selama pandemi Covid-19 program Pramuka harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada.''Di tengah kondisi pandemi, kita berupaya menuntaskan tugas dan fungsi dengan menjalankan sejumlah program kerja sesuai prokes ketat,'' sebut Masykur. Masykur menambahkan, bahwa kegiatan kwarcab lebih fokus pada program pembinaan pramuka penegak, pandega dan anggota dewasa.

Sedangkan program pembinaan bagi pramuka siaga dan penggalang masih belum bisa dilakukan. Selain itu, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru juga menyerahkan tanda penghargaan orang dewasa tahun 2021. Mereka memberikan lencana Dharma Bakti, Karya Bakti dan Panca Warsa. Kemudian ada jugapenghargaan dewan kerja ranting teraktif tahun 2021. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi para penerima lencana. (ADV)