Sama-sama Sedang On Fire

Kamis, 25 November 2021 - 07:19:49 WIB

Pemain persija

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persija Jakarta dan Bali United akan bertemu pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Kamis malam (25/11/2021). Kedua tim ini kebetulan sama-sama memiliki kepercayaan diri yang tinggi.Bali United sebelum menghadapi Persija punya modal dua kemenangan beruntun kontra Persipura Jayapura dan Persela Lamongan. Sedangkan Persija punya modal berharga karena berhasil menang menghadapi musuh abadinya Persib Bandung pekan lalu dengan skor tipis 0-1.

Sang arsitek Persija Jakarta Angelo Alessio sudah mulai memetakan kekuatan Serdadu Tridatu. Dia menganggap level permainan Bali United sama dengan Persib Bandung. Itulah yang benar-benar diwaspadai mantan Asisten Pelatih Juventus tersebut.''Setelah pertandingan kemarin menghadapi Persib, kami siap bermain lagi melawan tim yang kuat. Level Bali sama dengan Persib dan kami sudah siap,” ucapnya. Menang atas Maung Bandung menurut Alessio adalah momentum kebangkitan untuk skuad asuhannya.

“Kemenangan melawan Persib menjadi momentum bagi kami untuk naik ke papan atas. Kemenangan itu tidak ada artinya jika kami tidak bermain baik di pertandingan selanjutnya melawan Bali United, Borneo FC, dan peryandingan selanjutnya. Kemenangan lawan Persib jadi momentum untuk kami,” ungkapnya.Sementara di Bali United, Stefano Cugurra juga memiliki kepercayaan diri yang baik. Bagi Bali United, kemenangan menghadapi Persija adalah hal wajib karena bisa membuka asa mempertahan juara BRI Liga 1 2021/2022.Atau, setidaknya bisa menjadi juara paruh musim. Namun Teco perlu waspada dengan kedalaman skuad Persija Jakarta. Dengan terang-terangan Teco sadar ada beberapa pemain yang berbahaya, seperti Marko Simic dan Riko Simanjuntak.

Teco dua musim bersama Persija Jakarta dan berhasil mempersembahkan tiga gelar termasuk gelar juara Liga 1 2018. Bali United akan bermain dengan kekuatan penuh. Bahkan bek tengah Willian Pacheco punya tugas khusus untuk menjaga Simic.''Bagus Persija bisa menang melawan Persib Bandung. Sekarang di Liga 1, semua tim sudah pernah kalah. Jarak poin dengan tiga tim diatas kami juga lebih dekat. Untuk Simic, dia top scorer Persija. Dia punya naluri gol yang tinggi,” beber Teco.

Tapi seperti biasa, Teco tidak mau terlalu lantang untuk mengomentari calon lawannya. Ditanya soal titik lemah Persija Jakarta dan perhatian khusus dengan duet Simic dan Riko Simanjuntak, pelatih berpaspor Brasil ini tidak mau terlalu banyak berbicara.“Ya semua tim tentu ada kekurangannya dan bukan hanya Persija Jakarta. Ada yang bagus juga seperti Riko dan Simic yang punya chemistry bagus. Kami harus main bagus di belakang agar mereka tidak bisa cetak gol,” ucapnya singkat.(Net/Hen)