PMI Tampan Gelar Donor Darah dan Berbagi Sembako kepada Kaum Dhuafa

Selasa, 30 November 2021 - 17:12:47 WIB

Kecamatan Binawidya bekerja sama dengan PMI Kecamatan Tampan melaksanakan donor darah massal dan berbagi dengan kaum dhuafa kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bersempena peringatan HUT Korpri ke 50 tahun 2021, Kecamatan Binawidya bekerja sama dengan PMI Kecamatan Tampan melaksanakan donor darah massal dan berbagi dengan kaum dhuafa mengangkat tema "mari kita berdonor darah untuk menyelamatkan jiwa sesama manusia".

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Binawidya Senin (29/11/21) dihadiri Ketua PMI kota Pekanbaru H.Mohd Noer MBS, SH, M.Si, MH beserta Sekretaris, Camat Binawidya Edi Suherman S.Sos, M.Si, Ketua PMI Kecamatan Tampan Drs. Hj. Liswarti beserta para pengurus, Waka Polsek Tampan AKP Herman, para tamu undangan dan masyarakat para peserta donor.

Ketua PMI Kecamatan Tampan Drs. Hj. Liswarti menyampaikan bahwa pelaksanaan donor darah di Kecamatan Tampan saat ini telah dilakukan sebanyak tujuh kali di berbagai tempat sejak kepemimpinannya.

“Hingga saat ini data yang kita terima bahwa masyarakat di Kecamatan Tampan sudah sebanyak kurang lebih 700 orang yang sudah mendonorkan darahnya di beberapa tempat yang telah kita laksanakan kegiatan donor darah massal di setiap lingkungan kelurahan,” ujar Liswarti.

Mantan Camat Tampan itu menyebutkan untuk pelaksanaan kegiatan donor darah diikuti juga oleh siswa dan siswi dari 3 (tiga) Sekolah Menengah Atas (SMA), yaitu SMA Negeri 12 Pekanbaru, SMK Farmasi Eka Sari, dan salah satu SMK swasta di wilayah Kelurahan Air Putih.

“ Kita sangat apresiasi kepada anak-anak siswa SMA mengikuti donor darah ini. Kedepannya kami akan melakukan kegiatan donor darah ini secara berkelanjutan melalui koordinasi dari tingkat kelurahan hingga lingkup RW dan RT setempat dalam melayani masyarakat secara keseluruhan di Mecamatan Tuah Madani maupun Kecamatan Binawidya,” sebut Liswarti.

Ketua PMI Kota Pekanbaru H.M Noer MBS mengajak seluruh masyarakat Kota Pekanbaru khususnya warga di Kecamatan Binawidya untuk dapat mendonorkan darahnya, karena setiap tetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

“Menyumbangkan darah kita adalah suatu ibadah yang manfaatnya pasti akan kita terima di dunia maupun di akhirat. Kalau di dunia kita mendapatkan kesehatan jasmani, karena darah yang kita keluarkan nantinya berganti dengan yang baru. Dan di akhirat tentunya kita akan mendapatkan pahala dalam membantu meringankan kebutuhan orang,” ujar H.M Noer.

Sementara itu, Camat Binawidya Edi Suherman S.Sos M.Si menyampaikan rasa terimakasih kepada kepengurusan PMI yang telah membuka peluang bagi masyarakat yang mendonorkan darahnya, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh pergi ke kantor PMI maupun ke Rumah Sakit.

“Masyarakat sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, dan juga terima kasih kami sampaikan kepada jajaran management YBM PLN UIP wilayah Sumbagteng yang telah memberikan bantuan sembako sebagai motivasi masyarakat dalam menyumbangkan sebagian darahnya,” ujar Edi.

“Kami atas nama pemerintah Kecamatan Binawidya juga mengharapkan kepada pengurus PMI Kota Pekanbaru maupun Kecamatan Tampan agar kegiatan ini dapat terus terlaksana secara berkelanjutan maupun berkesinambungan, agar dapat memberikan manfaat bagi setiap masyarakat,” tutur Edy

Kegiatan diakhiri dengan pemberian secara simbolis bantuan sembako kepada kaum dhuafa yang isinya beras 5 kg, minyak goreng 1 ltr, gula 1 kg, dan mie Instan 5 bungkus. (Kim).