Everton jamu Liverpool 2 Desember 2021

Rabu, 01 Desember 2021 - 08:42:12 WIB

Pemain Everton

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Everton akan menjamu Liverpool pada pekan ke-14 Liga Inggris atau Premier League 2021/22, Kamis 2 Desember 2021 di Goodison Park ini pukul 03:15 WIB. Duel ini seharusnya jadi partai yang keras dengan intensitas tinggi.Rafael Benitez, yang notabene merupakan pelatih Liverpool periode 2004-2010, menangani Everton mulai awal musim ini. Lima laga pertama dilalui dengan gemilang, menang empat kali dansekali imbang di semua ajang. Namun, setelah itu, Everton racikan Benitez cuma menang satu kali dalam sepuluh pertandingan.

Sekarang, Everton harus melawan sang rival sekota yang selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga terakhir mereka. Wajar jika Everton, yang selalu gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhirnya, kurang diunggulkan meski main kandang. Liverpool menatap derby ini bermodal tiga kemenangan beruntun atas Arsenal (4-0), Porto (2-0), dan Southampton (4-0). Ketika Liverpool melumat Southampton, Diogo Jota memborong dua gol,sedangkan Thiago dan Virgil van Dijk masing-masing menyumbang satu gol. Mohamed Salah merancang satu assist meski tidak mencetak gol.Dengan begitu, berarti Salah mencetak sembilan gol dan enam assist dalam sepuluh penampilan terakhirnya untuk Liverpool di semua kompetisi. Pemain yang baru saja gagal menyabet Ballon d'Or itu benar-benar harus diwaspadai oleh Everton di derby nanti.(Net/Hen).


Prakiraan Susunan Pemain


Everton (4-4-1-1): Pickford; Digne, Keane, Godfrey, Coleman,Gray, Doucoure, Allan, Townsend, Iwobi; Richarlison.

Pelatih: Rafael Benitez.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold, Thiago, Fabinho, Henderson; Mane, Jota, Salah.
Pelatih: Jurgen Klopp.