Tinggalkan Barcelona, Philippe Coutinho Gabung ke Aston Villa

Rabu, 12 Januari 2022 - 09:04:17 WIB

Philippe Coutinho 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Philippe Coutinho resmi angkat kaki dari Barcelona dan menerima pinangan dari Aston Villa. Bersama The Villa, Coutinho bakal reuni dengan mantan rekan setimnya, Steven Gerrard, yang kini duduk di kursi manajer Aston Villa dan Barcelona sudah mencapai kesepakatan terkait transfer winger asal Brasil itu pada Jumat (7/1/2022) lalu. Philippe Coutinho akan membela Villa hingga akhir musim ini dengan status pinjaman. Coutinho akhirnya terbang ke Birmingham pada Selasa (11/1/2022), dan resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pemain baru Aston Villa, Rabu (12/1/2022) dini hari WIB.

Bersama The Villa, Philippe Coutinho akan menggunakan nomor punggung 23. Aston Villa mengumumkan mereka memiliki opsi pembelian permanen, ketika masa peminjaman Coutinho nantinya sudah berakhir.Bagi Philippe Coutinho, ini adalah untuk kedua kalinya menjalani karier di Premier League. Sebelumnya, dia sempat berseragam Liverpool dari 2013 sampai 2018.Selama periode tersebut, Philippe Coutinho berhasil mendulang 54 gol dari 201 pertandingan di seluruh ajang. Dia juga pernah merasakan bahu membahu dengan kapten Liverpool ketika itu, Steven Gerrard, yang kini menjabat sebagai manajer Aston Villa.

Coutinho mengaku senang bisa kembali ke Premier League dan memperkuat Aston Villa. Pemain berusia 29 tahun itu pun siap memberikan penampilan terbaiknya bersama The Villa."Senang berada di sini, ini adalah klub yang hebat," ujar Philippe Coutinho."Saya banyak berbicara dengan manajer, dengan Stevie, dan dia memberi tahu saya tentang klub dan ambisinya. Saya sangat senang berada di sini dan saya ingin menikmati sepak bola saya," lanjutnya.

 
Lebih lanjut, Philippe Coutinho tak menampik memilih Aston Villa karena keberadaan sosok Steven Gerrard sebagai manajer. Coutinho menyebut Gerrard merupakan satu di antara pesepak bola yang dikaguminya.''Saya sudah lama mengenal Stevie. Saya bermain dengannya dan saya belajar banyak darinya," tutur Coutinho.“Dia seseorang yang sangat saya kagumi. Saya berharap untuk melakukan yang terbaik di sini. Yang pasti, saya akan bekerja keras, dan saya berharap bersama-sama kita bisa melakukan pekerjaan dengan baik,'' tuturnya.(Net/Hen)