Mayat Membusuk Ditemukan Dalam Parit

Rabu, 12 Januari 2022 - 14:07:24 WIB

Warga temukan mayat telah membusuk di dalam parit ,Selasa (11/1/2022)

Laporan : Said

Pelalawan


       WARGA  Jalan Lingkar, Kelurahan Kerinci Timur,, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dibuat geger. P asalnya ditemukan sesosok mayat pria di dalam parit, dengan kondisi sudah mulai membusuk dan kepala pecah di bagian jidat, pada Selasa (11/1) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Pada awalnya mayat tidak diketahui identitasnya. Tapi setelah berhasil dievakuasi ke kamar mayat RSUD Selasih, barulah diketahui bernama Joko Susandra (36) warga Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan.

Di samping mayat dekat parit ditemukan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi (nopol) BM 4734 IU yang ditunggangi sebelum tewas.

Hal itu diperkuat dari keterangan istri korban yang datang ke RSUD Selasih. Memastikan itu jenazah suaminya yang sudah sehari semalam tidak pulang ke rumah.

Maka diperkirakan korban jatuh ke parit bersama sepeda motornya saat melewati jalan menikung, ketika akan pulang, pada Senin (10/1/2022) dini hari sekitar pukul 00.00 WIB.

Tapi saat kejadian tidak ada warga yang melihat untuk memberikan pertolongan saat korban mengalami kecelakaan lalulintas dan jatuh hingga tersungkur ke dalam parit.

Korban tewas, ketika kondisinya sudah mulai mengeluarkan bau tidak sedap. Kebetulan ada warga yang melintas, curiga lalu matanya tertuju pada sesosok tubuh manusia di dalam parit.

Ketika dihampiri sudah tewas dan langsung di laporkan ke warga sekitar yang kemudian ramai berdatangan. Hingga pihak kepolisian dari Polsek dan Polres Pelalawan tiba di lokasi penemuan mayat tersebut.

Selanjutnya mayat pengendara motor di evakuasi ke kamar mayat RSUD Selasih. Usai divisum mayat korban dibawa ke keluarga untuk dikebumikan.

Kapolres Pelalawan,  AKBP Guntur Muhammad Tariq, SIK ketika dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, Reskrim, AKP Lily Sulfiani SIK, membenarkan adanya penemuan mayat tersebut 

"Dugaan korban alami kecelakaan lalulintas. Setelah ditemukan motor dan pengendaranya meninggal dunia di dalam parit dengan kondisi luka di kepala yang diduga akibat benda tumpul," ungkap Lily.

Sementara penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan polisi, unit Gakkum Sat Lantas Polres Pelalawan. Setelah kondisi jalan menikung tajam ke kiri.***