Tersinggung Dilihat Usai Geber Motor, HR Bunuh Pemuda lagi Nongkrong

Kamis, 13 Januari 2022 - 06:20:56 WIB

Ilustrasi borgol

SUMSEL--(KIBLATRIAU.COM)--  Hanya gara-gara gas motor, HR (21) membunuh seorang pria inisial, MR (21). Pelaku menyerahkan diri ke kantor polisi setelah dilakukan negosiasi.Peristiwa itu terjadi saat korban sedang duduk di atas motornya di jembatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat (7/1). Kemudian pelaku mengendarai sepeda motor sambil memainkan gas dengan kencang.Korban pun menoleh ke arah pelaku. Pelaku merasa tersinggung dan berbalik arah. Pelaku marah-marah dan mengajaknya berkelahi, namun tak direspon korban.

Pelaku yang tinggal di Palembang itu turun dari motornya dan mendorong tubuh korban sambil mengeluarkan pisau dari pinggangnya. Korban menjauh dan sempat mengambil batu sebagai pegangan.Pelaku mengejar dan ketika sampai di pinggir sungai di bawah jembatan terjadi perkelahian antara keduanya. Pelaku menusuk korban di bawah ketiak yang membuat korban lari menyelamatkan diri. Sekitar 10 meter dari TKP, korban ambruk dan tewas di tempat.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Peluppesy mengungkapkan, pengungkapan kasus ini dari rekaman CCTV di sekitar lokasi. Penyidik menemukan fakta korban tewas akibat pembunuhan dan pelakunya adalah seorang pemotor."Kami lakukan negosiasi dengan orangtuanya sehingga tersangka dapat diamankan," ungkap Alamsyah, Rabu (12/1).Dari pemeriksaan, tersangka kesal dengan sikap korban yang menurutnya tidak senang ulah tersangka memainkan gas motornya secara berulang-ulang. Kebetulan, tersangka sudah membawa sebilah pisau di pinggangnya.

"Motifnya karena tersangka sentimen terhadap korban. Tersangka merasa korban tak senang dia ngegas motor kencang-kencang," kata dia.Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan orang meninggal dengan ancaman 15 tahun penjara.Beberapa lembar pakaian korban dan flash disk berisi rekaman CCTV menjadi barang bukti.(Net/Hen)