Dispora Riau FC Kalahkan Disporabud Inhil 6-3

Jumat, 14 Januari 2022 - 22:24:39 WIB

Tim Dispora Riau FC foto bersama dengan tim Disporabud Inhil Jumat (14/1/2022)

Laporan: Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

     TIM kesebelasan Dispora Riau FC berhasil mengalahkan tim Disporabud Kabupaten Inhil FC dengan skor telak 6-3.Laga bertajuk ujicoba ini digelar di Lapangan Stadion Utama Riau, Jumat (14/1/2022).Gol kemenangan tim Dispora Riau masing-masing dicetak oleh Rian empat gol dan dua lagi dilesakkan oleh Eman Bungsu dan Vito.Sementara gol balasan tim Disporabud dilesakkan oleh pemain depan

Sejak wasit dibunyikan oleh Amex pada babak pertama kedua tim bermain dengan tempo sedang. Aliran bola-bola pendek dsn cepat diperagakan oleh tim Dispora Riau. Dimana tim Dispora Riau yang dikomandoi Ade Pribadi membangun serangan demi serangan ke pertahanan tim Disporabud Inhil. Tetapi, pemain belakang tim Disporabud Inhil berhasil menghalau serangan yang dilancarkan.  Pemain dari Disporabud Inhil juga melancarkan serangan ke jantung pertahanan tim Dispora Riau, namun karena rapatnya pertahahan yang dijaga pemain belakang yang digalang Mario, Dio dan kawan-kewan berhasil mematahkan setiap serangan yang dibangun pemain dari tim Disporabud Inhil.

Memasuki pertahanan babak pertama,  pemain Dispora Riau kembali melancarkan serangan. Aliran bola cepat dari prmain belakang lalu dioper ke tengah. Kombinasi dan kerjasama yang apik ditampilkan pemain tengah Ade ,Vito. Serangan bola cepat lalu dioperkan ke pemain depan Dispora Riau Riau. Gocekan pemain depan ini, sering kali merepotkan pemain belakang dari Disporabud Inhil. Beberapa kali peluamg yang didapatkan Rian.

Tetapi, ketatnya pertahanan pemain belakang dari pemain Disporabud Inhil membuat sejumlah peluang kembali gagal dimanfaatkan menjadi gol. Tidak mau pertahanan terus diserang, membuat pemain Disporabud Inhil  juga mencoba melancarkan serangan ke pertahanan Dispora Riau. Tapi, lagi-lagi karena pemain belakang Dispora Riau terlalu kuat dan membuat serangan yang dibangun pemain Disporabud Inhil berhasil dimentahkan.
Sampai wasit Amex meniupkan peluit tanda pertandingan selesai skor tidak berubah untuk kemenangan tim Dispora Riau FC.

Kadispora Riau Bobby Rahmat menjelaskan bahwa laga ujiocoba ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Disporabud Kabupaten Inhil. "Ya pertandingan ujicoba ini ajang silaturahmi. Selain itu, dengan adanya pertandingan ujicoba tim Dispora Riau ini,tentu akan meningkatkan kerjasama dalam membangun olahraga, " ujar Bobby.
Sambung Bobby, ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim dari Disporabud Kabupaten Inhil yang telah datang ke Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbsru dalam rangka bermain mengikuti pertandingan ujicoba ini."Saya ucapkan terima kasih kepada tim Disporabud Inhil. Semoga dengan ajang ujicoba ini hubungan semakin akrab dan erat lagi. Selain itu, dengan berolahraga terutama di masa pandemi ini membuat kondisi tetap fit dan sehat,'" tutur Bobby.

Sementara itu mewakili tim dari Disporabud Kabupaten Inhil Hariadi menyampaikan tetima kasih kepada Dispora Riau yang telah menerma undangan untuk ajang ujicoba ini."Atas nama Disporabud saya sangat berterima kasih kepada Dispora Riau yang bersedia menjadikan tim kami sebagai tim untuk laga ujicoba. Mudah-mudahan dengan adanya pertandingan ujicoba ini bisa meningkatkan silaturahmi antara Disporabud dengan Dispora Riau," terang Hariadi.

Sambung Hariadi pada laga ujicoba ini,  rombongan yang ikut sebanyak lebih kurang lima belas orang. "Pemain yang ikut dalam rombongan ini ada Sekretaris dan para pegawai Disporabud Inhil. Semoga laga ujicoba seperti ini sangat baik dilakukan,terutama dalam menjalin hubungan yang lebih akrab lagi kedepannya'" tutur Hariadi yang juga menjabat sebagai Kabid Sarpras ini dengan ramah.

Kapten tim Dispora Riau Ade Pribadi menjelaskan bahwa pertandingan ujicoba menghadapi tim Disporabud Inhil ini merupakan salah satu untuk memenuhi undangan yang diajukan beberapa waktu yag lalu, dimana Disporabud Inhil  ingin bersilaturahmi dengan mengelar laga ujicoba."Alhamdulilah dalam laga tadi kita menang dengan skor 6-3. Tetapi,ada laga ujicoba ini kita tak semata-mata untuk mencari kemenangan. Namun, yang terpenting kita dapat menjalin silatirahmi dan lebih akrab lagi kedepannya. Semoga dengan adanya laga ujicoba ini bisa membagun olahraga lebih baik lagi," imbuh Ade.  ***