David De Gea Tunda Kontrak

Ahad, 26 Agustus 2018 - 13:22:12 WIB

David De Gea

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Sebuah kabar kurang baik datang bagi Manchester United. Penjaga gawang mereka, David De Gea dikabarkan menunda proses perpanjangan kontraknya di Old Trafford. Dalam beberapa tahun terakhir, David De Gea menjadi sosok yang sentral bagi Manchester United. Kiper asal Spanyol itu kerap membuat penyelamatan yang fantastis bagi setan merah sehingga setan merah berhasil terhindar dari hasil buruk. Dengan kemampuannya yang di atas rata-rata, De Gea menjadi incaran beberapa klub top Eropa. Namun sang pemain dikabarkan sudah kerasan di United dan ingin bertahan di Old Trafford lebih lama.

Namun dilansir dari Daily Record, proses perpanjangan kontrak De Gea menemui kendala. Sang pemain mendadak meminta untuk menunda perpanjangan kontraknya tersebut. Mengapa De Gea menunda perpanjangan kontraknya? Menurut laporan yang beredar, Manchester United benar-benar ingin memperpanjang kontrak De Gea. Mereka merasa sang kiper merupakan pemain yang sangat vital sehingga mereka tidak ingin melepaskannya. Menurut rumor yang beredar De Gea akan mendapatkan kontrak berdurasi panjang. Setan Merah berencana untuk mengikatnya dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Selain kontrak jangka panjang, De Gea juga akan mendapatkan kenaikan gaji yang cukup besar. Dalam kontrak barunya itu, De Gea kabarnya akan mendapatkan gaji sebesar 200 ribu pounds per pekan, di mana ia menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di United. Menurut laporan tersebut, pihak De Gea memutuskan untuk menunda perpanjangan kontrak itu, karena mereka merasa tawaran gaji dari United itu tidak cukup baik. Pihak De Gea merasa sang pemain sudah menjadi salah satu pemain kunci setan merah. Untuk itu ia pantas mendapatkan gaji yang lebih baik.

Pihak De Gea kabarnya ingin mendapatkan gaji setara Paul Pogba atau Alexis Sanchez. Sebagai catatan, Pogba digaji sebesar 290 ribu pounds per pekan di MU sementara Alexis Sanchez mendapatkan gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan. De Gea sendiri belakangan ini performanya menurun cukup drastis. Gawangnya sudah kebobolan empat kali dari total dua pertandingan Liga Inggris musim ini. (Net/Hen)