Barcelona Tundukan Celta Vigo 3-1

Rabu, 11 Mei 2022 - 11:07:30 WIB

Skuat Barcelona merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Celta Vigo di Camp Nou, Rabu (11/05/2022) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona memetik tiga poin saat menjamu Celta Vigo di laga pekan ke-36 La Liga 2021-22 di Camp Nou, Rabu (11/05/2022) dini hari WIB.Di pertandingan ini, Barcelona hanya membuat dua pergantian pemain dari skuat yang terakhir bermain melawan Real Betis. Sementara itu Celta Vigo tak melakukan perubahan dari tim yang sebelumnya berhadapan lawan Alaves.Gol dari Barcelona dicetak oleh Memphis Depay dan Pierre-Emerick Aubameyang (brace). Sementara itu gol Celta Vigo diciptakan Iago Aspas.Celta juga bermain dengan 10 pemain saja. Pasalnya Jeison Murillo dikartu merah wasit.


Di awal babak pertama, Celta Vigo bermain dengan apik. Mereka bermain dengan pede dan bisa mempertahankan penguasaan bola dengan apik.Barcelona pun cukup kesulitan untuk bisa menciptakan peluang berbahaya ke pertahanan Celta Vigo. Tapi pada akhirnya mereka bisa langsung mencetak gol pada menit ke-30.Ousmane Dembele menerobos pertahanan kiri Celta. Ia kemudain mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti. Umpan matangnya kemudian disambar tendangan Memphis Depay yang bebas tak terkawal. 1-0.Celta kemudian berusaha merespon gol tersebut. Pada menit ke-36 Galhardo sempat mengancam gawang Barcelona. Tapi bola sepakannya masih bisa dimentahkan Ter Stegen.Barcelona kemudian mencetak gol lagi. Depay mengirim umpan silang dari kiri dan gagal dihalau dengan sempurna oleh bek lawan. Bola liar di tengah kotak penalti kemudian disambar tendangan kaki kiri Pierre-Emerick Aubameyang. 2-0!


Barcelona langsung bisa mencetak gol lagi tak lama setelah babak kedua dimulai. Pada menit ke-48 Ousmane Dembele kembali menusuk pertahanan Celta Vigo dan kemudian memberikan umpan pada Pierre-Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon itu pun dengan mudah memperlebar keunggulan Blaugrana. 3-0.Sayangnya pada menit ke-50, Ter Stegen membuat blunder. Ia tak memberikan umpan dengan benar pada Araujo. Bola pun dicuri Galhardo dan dengan segera diberikan pada Iago Aspas yang berdiri cukup bebas di kotak penalti. Dengan tendangan kaki kirinya, ia bisa menjebol gawang Barca dengan mudah. 3-1.

Tapi sayangnya usai mencetak gol balasan, Celta harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-58. Pasalnya Murillo dikartu merah setelah menghalangi laju Depay ke kotak penalti. Ia orang terakhir di pertahanan sang tamu.Tapi kubu Barcelona kemudian dibuat dag-dig-dug. Pasalnya Ronald Araujo tumbang usai berbenturan kepala dengan Gavi pada menit ke-62. Pertandingan pun dihentikan cukup lama. Bek Uruguay itu kemudian bahkan harus diangkut dengan ambulan dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Barca sempat mencetak gol pada menit ke-76 melalui Riqui Puig. Namun wasit tak mengesahkan gol itu karena ada pemain Barcelona yang berada dalam posisi offside dalam terciptanya gol tersebut.Menit ke-85 peluang didapat oleh Luuk de Jong yang baru masuk ke lapangan. Ia menanduk bola hasil umpan Dani Alves. Sayangnya bola masih meleset tipis dari sasaran.Wasit kemudian memberikan tambahan waktu 11 menit. Ini tak lepas dari dihentikannya laga karena Araujo cedera dan juga adanya review VAR untuk memeriksa keabsahan gol Puig.Namun demikian di sisa waktu ini tak ada tambahan gol yang tercipta. Barcelona pun menang dengan skor 3-1 atas Celta Vigo.Dengan kemenangan ini Barcelona sekarang mengemas 72 angka dari 36 pertandingan dan bertahan di peringkat kedua klasemen sementara La Liga. Di sisi lain Celta Vigo tertahan di posisi 11 dengan koleksi 43 angka dari jumlah laga yang sama.(Net/Hen)