Inter Milan Juarai Coppa Italia 2021-22

Kamis, 12 Mei 2022 - 08:29:50 WIB

Selebrasi Ivan Perisic cs usai Inter Milan membobol gawang Juventus dalam partai final Coppa Italia 2021-22, Kamis (12/5/2022) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Inter Milan meraih gelar juara Coppa Italia 2021/22 usai membungkam Juventus dengan skor 4-2 lewat extra time dalam partai final yang dihelat di Olimpico, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.Inter sempat unggul cepat berkat gol Nicolo Barella. Namun, Juventus mampu bangkit di awal babak kedua dan berbalik memimin lewat aksi Alex Sandro dan Dusan Vlahovic.Inter mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Hakan Calhanoglu. Skor imbang 2-2 di waktu normal pun membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.Di babak ini, Inter berhasil mencetak dua gol yang diborong Ivan Perisic, salah satunya lewat tembakan penalti. Inter pun keluar sebagai pemenang sekaligus menjadi juara.


Inter mencoba memegang kendali permainan di awal babak pertama. Hasilnya, Nerazzurri sudah mampu membuka keunggulan kala laga baru berjalan enam menit lewat tembakan keras Barella dari luar kotak penalti.Juventus pun berupaya membalas lewat serangkaian peluang yang didapat Paulo Dybala cs. Sayang, belum ada yang menghasilkan gol penyama kedudukan.Menit ke-41, Massimiliano Allegri mengubah strategi dengan memasukkan Alvaro Morata untuk menggantikan Danilo. Namun, Bianconeri tetap tertinggal 0-1 hingga jeda turun minum.


Kembali dari kamar ganti, Juventus mencoba langsung bermain agresif. Si Nyonya Tua pun sukses menyamakan skor pada menit ke-50 lewat tembakan keras Alex Sandro yang sempat mengenai Morata.Gol ini membuat Juventus makin bersemangat. Hanya dua menit berselang, Juve mampu berbalik unggul lewat gol Vlahovic. Setelah tembakan pertamanya bisa diblok Samir Handanovic, Vlahovic mencocor bola rebound menjadi gol.Inter terpaksa kembali keluar menyerang untuk mengejar ketinggalan. Menit ke-78, La Beneamata mendapat hadiah penalti usai Leonardo Bonuucci melanggar Lautaro Martinez di kotak terlarang.

Calhanoglu yang bertindak sebagai algojo sukses menaklukkan Mattia Perin untuk membuat skor menjadi imbang 2-2 yang sekaligus bertahan hingga peluit panjang berbunyi.Laga berjalan semakin seru di babak extra time. Menit ke-96, wasit Paolo Valeri meninjau VAR usai Matthijs de Ligt menjatuhkan Stefan de Vrij di kotak terlarang. Hasilnya, Inter kembali mendapat hadiah penalti.

Kali ini giliran Perisic yang maju menjadi eksekutor. Tembakan 12 pas yang dilepas Perisic menit ke-99 sukses memperdaya Perin. Inter pun kini memimpin 3-2.Tiga menit berselang, Perisic kembali mencetak gol untuk membawa Inter memimpin 4-2. Gol ini membuat Allegri merasa emosi dan pada akhirnya diusir dari pinggir lapangan.Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Skor 4-2 untuk kemenangan Inter Milan pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.(Net/Hen)