Gelar Tabliq Akbar, Pengurus Masjid Nuruzzakirin Matangkan segala Persiapan

Selasa, 02 Agustus 2022 - 13:53:15 WIB

 Ketua RT 04 Alhamdani

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru

   

      SAAT ini, pengurus Masjid Nuruzzakirin di Jalan Gulama, RT 04, RW 04, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai terus mematangkan persiapan untuk mensukseskan pelaksanaan  tabliq akbar bersempena memperingati tahun baru Islam 1444 H yang digelar pada Kamis (4/8/2022) bagda salat isya berjamaah.  Ketua RT 04 Alhamdani S.Gz ketika dikonfirmasi Kiblatraiau.com Selasa (2/8/2022) menyampaikan bahwa pihak pengurus masjid terus mematangkan segala persiapan dalam tabliq akbar tersebut. ''Pihak pengurus masjid terus melakukan persiapan yang matang. Semua keperluan untuk pelaksanaan sudah dipersiapkan. Diharapkan nanti, pada hari H pelaksanaan tabliq akbar bisa berjalan dengan lancar.'' ungkap Dani.

Dijelaskan Dani., selain itu ustadz yang diundang untuk memberikan ceramah agama sudah berkordinasi dan tidak ada masalah dan siap datang ke Pekanbaru.''Kita juga sudah kontak dan berkordinasi dengan timnya ustadz Syeikh Husien Jabeer bahwa sudah siap dan akan datang ke Pekanbaru pada hari Kamis sebelum acara dimulai. Semoga perjalanan ustadz bisa aman dan lancar, sehingga bisa datang ke  masjid kita ini,'' terang Dani. 

Sambung Dani, diimbau kepada masyarakat dan jamaah supaya datang beramai-ramai ke Masjid Nuruzzakirin untuk menyaksikan pelaksanaan tabliq akbar yang akan digelar tersebut.''Marilah kita bersama-sama datang untuk mendengarkan dan menyaksikan tabliq akbar ini. Dimana ustadz yang kita hadirkan dari Palestina. Selain itu, tabliq akbar ini momen penting bagi kita untuk menambah ilmu tentang agama, sehingga kita patuh dan taat kepada Allah SWT,'' sebut Dani.

Sebagaimana diketahui bahwa sempena tahun baru Islam 1444 H ini, pengurus Masjid  Nuruzzakirin juga mengelar lomba-lomba islami untuk anak-anak.''Jadi acaranya cukup meriah. Karena selain, tabliq akbar tentu kita akan gelar lomba tahfiz dan kegiatan islami lainnya. Dengan begitu, anak-anak akan semangat semangat dan rajin dalam menimba ilmu agama,'' tutur Dani.***