Inilah Daftar Lengkap Tim yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Rabu, 30 November 2022 - 07:10:52 WIB

Momen gol Christian Pulisic di laga Iran vs Amerika Serikat, Piala Dunia 2022

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Daftar lengkap tim yang lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sejauh ini tim-tim favorit berhasil memenuhi ekspektasi, seperti Brasil, Prancis, Portugal, dan Inggris yang melangkah ke fase gugur Piala Dunia.Piala Dunia 2022 sejauh ini berlangsung seru dengan banyak hasil mengejutkan. Di matchday 1 lalu, ada beberapa pertandingan yang membuat publik terkejut, seperti kekalahan Argentina dari Arab Saudi dan kekalahan Jerman dari Jepang.Menariknya, hingga akhir matchday 2, baru tiga tim yang memastikan langkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022: Prancis, Brasil, dan Portugal. Ini membuktikan bahwa Piala Dunia 2022 berlangsung ketat dan seimbang.Selasa (29/11/2022), fase grup mulai memasuki matchday 3. Artinya, pertandingan bakal menentukan status juara grup dan runner-up grup yang berhak melangkah ke babak 16 besar. Saat artikel ini ditulis, ada empat tim yang ikut melangkah ke fase gugur: Belanda, Senegal, Inggris, dan Amerika Serikat. 

Tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022

    Belanda (juara grup A)
    Senegal (runner-up Grup A)
    Inggris (juara Grup B)
    Amerika Serikat (runner-up Grup B)
    Prancis - Grup D
    Brasil - Grup G
    Portugal - Grup H

Prancis jadi tim pertama yang melangkah ke babak 16 besar setelah meraih dua kemenangan di dia laga awal Grup D. Setelah Prancis, Brasil menyusul ke 16 besar dengan mengalahkan Swiss. Portugal pun ikut mengamankan tiket ke 16 besar usai melewati perlawanan alot Uruguay.Hanya Prancis, Brasil, dan Portugal yang sudah membungkus tiket ke babak 16 besar di matchday 2. Selanjutnya, di awal matchday 3, Belanda, Senegal, Inggris, dan Amerika Serikat menyusul ke babak 16 besar setelah melewati laga-laga sulit di fase grup.

Tim yang tersingkir dari Piala Dunia 2022

    Qatar - Grup A
    Ekuador - Grup A
    Wales - Grup B
    Iran - Grup B
    Kanada - Grup F

Qatar dan Kanada jadi dua tim yang sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia hanya setelah dua matchday dipertandingkan. Ekuador menyusul di awal matchday 3 setelah dikalahkan Senegal. Wales dan Iran juga ikut tersingkir setelah menempuh matchday 3.(Net/Hen)