Dosen TI Fasilkom Unilak berikan Pelatihan Dasar Jaringan di SMK Migas Inovasi Riau

Sabtu, 31 Desember 2022 - 10:12:53 WIB

Para siswa dan siswi foto bersama dalam kegiatan pelatihan dasar jaringan komputer kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Bertempat di labor komputer SMK Migas Inovasi Riau pada hari Senin 19 Desember 2022 telah dilaksanakan pelatihan dasar jaringan komputer bagi 20 orang siswa kelas 1 jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Kegiatan pelatihan ini adalah dilaksanakan oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dosen Program Studi Teknik Informatikan (TI) Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang terdiri dari Ketua Febrizal Syam, M. Kom, anggota Pandu Pratama Putra, M. Kom dan Bayu Febriadi, M.Kom.

Pelaksanaan pelatihan selama satu hari ini dengan materi 90% praktek dan 10% teori. Selama pelatihan siswa sangat antusias dan bersemangat dalam memahami materi dan praktek membuat jaringan komputer dengan media kabel, menguhubungkan satu komputer dengan beberapa komputer lainnya. Dijelaskan Verda sebagai guru produktif TKJ SMK Migas Inovasi mewakili kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada tim pengabdian kepada masyarakat yang merupakan dosen prodi Teknik Informatika Fasilkom Unilak yang telah memberikan pelatihan praktek kepada siswa kelas 1, dimana sekolah tersebut memiliki keterbatasan peralatan praktek dan sekaligus berharap agar dilakukan pelatihan lanjutan dari materi tersebut.

Sementara itu salah satu pemateri saat itu, Pandu Pratama Putra, M. Kom menyatakan sangat puas melihat antusias dan semangat siswa yang mengikuti pelatihan. Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dosen TI Fasilkom Unilak ini melibatkan 6 orang mahasiwa prodi Teknik Informatika yaitu Rezky Hartono Tambunan, Yefita Sri Putri Sitompul, Muhammad Raihan Siddik, Rapinia Zega, Mewasti Gulo dan Rachul Rinaldo Siagian.***