Kantor DPRD Inhu Hangus Terbakar

Selasa, 17 Januari 2023 - 21:21:26 WIB

Kantor DPRD Inhu terbakar Selasa (17/1/2023)

 

Laporan Surya 
Inhu

       KANTOR  DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di Jalan Lintas Timur Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, ludes terbakar, Selasa (17/1/2023) sekitar pukul 12.43 WIB. 

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun hingga berita ini diturunkan, kebakaran masih berlangsung.

Pantauan wartawan di lokasi kejadian, api pertama kali terjadi terjadi di bagian depan ruang paripurna atau persisnya berada di lantai dua dari arah ruangan ketua DPRD Inhu. Dalam hitungan menit, api menjalar ke ruang Ketua DPRD Inhu yang juga berada di lantai dua.

Kuat dugaan api berasal dari arus pendek listrik. Karena beberapa jam sebelumnya, gedung sebelah kanan atau tepatnya ruangan Sekretariat Dewan (Sekwan) mengalami arus pendek hingga sempat dimatikan. 

"Benar, tadi saya dikabari oleh pegawai bahwa, Kantor DPRD Inhu terbakar," ungkap Anggota DPRD Inhu Komisi 4, Daniel Eka Perdana SH.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun api terus membakar sejumlah ruangan. Bahkan bagian atas atau lantai dua DPRD Inhu hampir semuanya terbakar. 

"Api terus membesar hingga ke ruangan paripurna," sebutnya.

Upaya pemadaman terus dilakukan. Di mana saat kejadian, sudah ada dua unit mobil pemadam kebakaran miliki Pemkab Inhu. 

Sementara itu, PS Kasubsi Penmas Polres Indragiri Hulu, Aipda Misran mengatakan kepolisian dan pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api. Dia menyebutkan, api membara di bangunan utama. "Informasinya api di lantai dua," singkat Misran. ***