Girona Ditekuk Barcelona 0-1

Ahad, 29 Januari 2023 - 00:52:10 WIB

Selebrasi pemain Barcelona, Pedri (tengah) usai membobol gawang Girona di laga pekan 19 La Liga 2022/2023 

 

   

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemimpin klasemen Barcelona dijamu oleh tim papan tengah Girona di Estadi Montilivi pada pekan ke-19 La Liga 2022/2023, Sabtu 28 Januari 2023. Pertandingan Liga Spanyol ini berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Barcelona.


Gol tunggal penentu kemenangan Barcelona diciptakan oleh Pedri dari assist Jordi Alba pada menit 61. Dua pemain itu sama-sama turun dari bangku cadangan dan berperan besar membawa Barcelona meraih poin penuh.

Kemenangan yang diwarnai cederanya Ousmane Dembele ini membuat Barcelona kini memiliki 47 poin di puncak. Barcelona sementara unggul enam poin atas peringkat dua Real Madrid, yang masih akan melawan Real Sociedad (30/1/2023).

Barcelona mendominasi permainan di babak pertama. Namun, absennya Robert Lewandowski maupun Ferran Torres akibat skorsing seolah membuat ketajaman lini depan Barcelona berkurang.

Barcelona bahkan mendapatkan pukulan di menit 26. Ousmane Dembele mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Pelatih Barcelona, Xavi pun memasukkan Pedri untuk menggantikan penyerang sayapnya itu.

Tanpa gol di babak pertama, Xavi mengganti Marcos Alonso dengan Jordi Alba di awal babak kedua. Barcelona lagi-lagi mendominasi penguasaan bola. Girona juga masih disiplin dalam bertahan.

Setelah berulang kali berusaha, Barcelona akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 61 melalui dua pemain pengganti mereka. Berkat crossing mendatar yang dilepaskan Alba dari sisi kiri, Pedri menjebol gawang Girona dari jarak dekat.

Setelah tertinggal, pelatih Girona, Michel melakukan sejumlah pergantian. Dia lantas menginstruksikan para pemainnya untuk lebih aktif menyerang. Akan tetapi, mereka tak sanggup menyamakan kedudukan. Michel bahkan dikartu merah setelah memprotes wasit karena timnya tak diberi tendangan bebas di stoppage time.

Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Barcelona pun pulang membawa tiga poin dan mengamankan posisi mereka di puncak. (Net/Hen).