Dua Karyawan PT Timas Suplindo Tertangkap Maling Kabel

Kamis, 30 Maret 2023 - 08:19:36 WIB

Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Dua karyawan PT Timas Suplindo beriniskal JS dan SM tertangkap maling kabel di areal WTP Project PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Pangkalan Kerinci, oleh sekuriti.Ketika digeledah, pelaku JS yang tinggal di Jalan Sepakat, Pangkalan Kerinci di temukan dalam saku celananya satu paket sabu.

Maka tersangka JS bersama rekannya SM yang tinggal di BTN Lama Gang Dona-doni, Kecamatan Pangkalan Kerinci, diserahkan ke Polres Pelalawan, Ahad (26/3) lalu.Sedangkan penangkapan kedua pelaku, berawal saat sekuriti PT RAPP melakukan patroli, di areal WTP Project PT RAPP. Melihat seorang pria yang mencurigakan di tempat tumpukan kabel tembaga.

 

Setelah diamati, ternyata sedang memotong kabel tembaga. Selanjutnya Sekuriti mendatangi pelaku dan mengamankan mereka.Ketika di inttrogasi, pelaku mengaku bekerja di PT Timas Suplindo dan telah memotong kabel dengan mengunakan mesin gerinda.Ketika diamankan, langsung digeledah dalam saku celana pelaku JS ditemukan bungkusan plastik bening yang di duga narkoba jenis sabu.

Selanjutnya keduanya diserahkan ke Polres Pelalawan bersama barang bukti kabel tembaga sepanjang kurang lebih 15 Meter bersama satu unit mesin gerinda dan satu paket sabu. Ketika dilakukan test urine keduanya positif mengkonsumsi narkoba.Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, SH, SIK melalui Kasi Humas AKP Edy Harianto SH, MH membenarkan adanya dua pelaku tertangkap mencuri kabel ketika digeledah ditemukan narkoba jenis sabu.

''Kedua pelaku diamankan oleh sekuriti perusahaan saat mencuri. Ternyata saat digeledah di kantornya ditemukan bungkusan yang diduga berisi sabu. Kini kedua pelaku telah diamankan untuk di proses dengan dengan kasus yakni pencurian dan narkoba,'' tutur Edy. (Sa)