Sekdako Sampaikan Program Pj Walikota Pekanbaru ke Masyarakat

Jumat, 31 Maret 2023 - 17:07:01 WIB

penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun yang diwakili oleh Sekda Indra Pomi Nasution melakukan Safari jumat di Kecamatan Pekanbaru Kota., Jumat (31/3/2023)

Laporan : Mustakim
Pekanbaru

       GUNA menjalin silaturahmi dan menjemput aspirasi langsung ke tengah masyarakat penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun yang diwakili oleh Sekda Indra Pomi Nasution melakukan Safari jumat di Kecamatan Pekanbaru Kota.

Agenda Safari Jum'at  Pemerintah Kota Pekanbaru pada Jum'at (31/03/2023) ini bertempat di Masjid Gunung Merah SAS, Jalan KH. Wahid Hasyim, Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota

Indra Pomi Mantan Kadis PUPR ini menyampaikan bahwa Pemerintah Kota di bawah kepemimpinan Pj Walikota Muflihun selain pada safari Ramadhan malam hari juga melalui safari Jum'at siang. Dimana hari ini turun ke masyarakat Pekanbaru, dengan ini tentu diharapkan masyarakat bisa langsung menyampaikan keluhannya atau masukan terhadap apa yang menjadi program Pemerintah Kota. 

Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi membacakan sambutn Pj.Walikota Pekanbaru menyampaikan bahwa kedatangannya Safari Jumat Ramadan untuk mengajak masyarakat  bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Beberapa program Pemko Pekanbaru yang telah dirasakan oleh masyarakat, antara lain program itu dokter on call 24 Jam di Puskesmas yang di singkat Kurma Manis, ini bisa dimanfaatkan masyarakat dalam keadaan darurat. 

 

Selanjutnya program beasiswa anak orang kurang mampu dan juga berprestasi. Kemudian program santunan kematian bagi masyarakat kurang mampu," ujar Sekdako sembari memperkenalkan satu persatu jajaran kepala OPD di lingkungan Pemko kepada masyarakat Kecamatan Pekanbaru Kota.

"Silahkan warga kurang mampu melapor ke Camat, Lurah dan Pak RW. Kita juga ada bantuan subsidi bunga ringan untuk pinjaman modal UMKM melalui dinas UMKM dan Koperasi," jelas Indra.

Sementara itu, Ketua SAS Pekanbaru, sekaligus Ketua Masjid Gunung Merah H.Muhammad Fauzi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun yang diwakili oleh Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi dan Kepala OPD, Staff Ahli, Para Assisten, Camat Pekanbaru Kota beserta Forkopincam.

Safari Jumat dihari ke 9 Ramadhan 1444 H, juga dilaksanakan pemberian bantuan oleh Baznas Kota Pekanbaru kepada perwakilan 3 orang pelaku UMKM dan Ketua Masjid Gunung Merah. ***