Keutamaan Membaca Surat Al Ikhlas, Ini Paparan Ustadz Ahmad Mukhlisin

Sabtu, 01 April 2023 - 13:48:24 WIB

USTADZ Ahmad Mukhlisin Lc MA menyampaikan tausiah subuh di Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan  Damai Sabtu (1/4/2023)

 

Laporan:  Sharhan Asad Almawarid


Pekanbaru

 

        TAK terasa sudah memasuki hari yang ke sepuluh bulan ramadhan, tepatnya Sabtu (1/4/2023). Usai sholat subuh berjamaah ustadz yang menyampaikan tausiah di Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat,  Kecamatan Marpoyan Damai  yakni ustadz Ahmad Mukhlisin Lc MA. Sebelum menyampaikan tausiah, pertama-tama ustadz Ahmad mengucapkan puji syukur atas kehadirat dan rahmat dari Allah SWT. Selain itu, tak lupa juga mengucapkan salam kepada  Nabi Muhammad. SAW. 

Karena dengan banyak bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW tentu akan mendapatkan safaat di yaumil akhir kelak.Dalam tausiah subuh itu, ustadz Ahmad Mukhlisin menjelaskan tentang keutamaan membaca surat Al Ikhlas   yang ada di dalam alquran. Dimana dalam surat tersebut sangat luar biasa, karena berisi perintah mengesakan Allah SWT dan menolak menduakan-Nya.

''Surat ini sangat populer di kalangan umat muslim karena memiliki ayat yang pendek dan arti yang mudah dimengerti. Namun, siapa sangka bahwa surat tersebut mengandung lebih banyak fadhilah daripada yang dibayangkan sebelumnya.Surat Al Ikhlas sama seperti surat-surat lainnya dalam Al qur'an memiliki rahasia dan keutamaan yang sangat bersar yang terkandung didalamnya,'' ungkap Ahmad Mukhlisin.

Dijelaskan Ahmad Mukhlisin, bahwa surat Al Ikhlas termasuk diantara surat-surat pendek dalam Alquran surat ini juga sering dibaca berulang-ulang dan hal itu sudah menjadi kebiasaan orang muslim membacanya baik ketika sholat maupun berdzikir.''Surat  Al Ikhlas ini mengandung makna yang penting dan rahasia yang agung. Selain itu, Rosulullah pun senatiasa membaca surat Al Ikhlas dalam kesehariannya. Sehingga surat Al Ikhlas ini meskipun surat ini pendek akan tetapi memiliki kedudukan yang tinggi  dibanding dengan surat lainnya,'' terang Ahmad Muklhlisin.***