Newcastle Bermain di Liga Champions Musim Depan

Selasa, 23 Mei 2023 - 07:46:13 WIB

Aksi Bruno Guimaraes di tengah kepungan lawan, Newcastle vs Leicester City, Premier League 2022-2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Newcastle ditahan imbang tim tamu Leicester City dalam laga pekan ke-37 Premier League 2022-2023, Selasa (23/5/2023). Laga sengit 90 menit berakhir tanpa gol (0-0).Bermain kandang di St. James' Park, Newcastle unggul segalanya di laga ini. Leicester tengah berjuang lolos dari zona degradasi, tekanan ada di pundak tim tamu.Terbukti, Newcastle bermain sangat dominan dengan total 23 percobaan tembakan. Unggul jauh atas Leicester yang hanya melepas 1 tembakan.

 

Meski begitu, tidak ada gol tercipta di laga ini. Leicester bertahan habis-habisan dengan hanya 22% penguasaan bola. Mereka hanya mencoba menghindari kekalahan.Hasil ini memastikan posisi Newcastle di empat besar klasemen Liga Inggris 2022-2023. Newcastle akan bermain di Liga Champions musim depan, sementara Leicester masih punya harapan keluar dari zona merah.

Newcastle tampil dominan sejak awal pertandingan. Leicester tampil defensif dan terlihat cukup tangguh, tapi mereka kesulitan dalam menyerang balik. 15 menit pertama berlalu dengan cepat.Laga lebih banyak terknci di lini tengah. Tembakan pertama di laga ini baru tercipta di menit ke-22. Leicester main bola-bola panjang. Tidak ada gol hingga 30 menit berlalu.Hingga menit ke-35, Leicester belum juga melepas tembakan, bahkan belum membuat sentuhan dalam kotak penalti Newcastle. Sebaliknya, tuan rumah terus menyerang, tapi masih beum beruntung.Menit ke-43, peluang terbaik untuk Newcastle. Sepakan voli Almiron memantul ke lapangan, tapi bola masih membentur tiang. Tidak ada gol di babak pertama, skor 0-0.

Laga dilanjutkan kembali, Newcastle masih sangat dominan. Leicester kesulitan hanya untuk membawa bola. Hingga menit ke-60, mereka masih terukurng di wilayah bermain sendiri.Newcastle mulai frustrasi kesulita membongkar pertahanan tim tamu. Leicester mulai naik menyerang setelah sejumlah pergantian pemain. 75 menit berlalu, belum juga ada peluang matang dari kedua tim.Leicester mulai meningkatkan tempo serangan pada 15 menit akhir. Newcastle tampak cukup terkejut dengan perubahan gaya main tim tamu. Laga memanas.10 menit akhir, serangan-serangan Leicester tampak merepotkan Newcastle. Castagne menyambut umpan silang Maddison di menit ke-90+2, peluang matang, tapi masih bisa diselamatkan Pope.Tambahan waktu 6 menit tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol. Newcastle 0-0 Leicester City.(Net/Hen)

 

Susunan pemain


NEWCASTLE (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn; Elliot Anderson (77' Jacob Murphy), Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Miguel Almiron (88' Anthony Gordon), Callum Wilson (68' Allan Saint-Maximin), Alexander Isak.

Pelatih: Eddie Howe.

LEICESTER CITY (5-3-2): Daniel Iversen; Timothy Castagne, Wout Faes, Jonny Evans (63' Patson Daka), Harry Souttar, Luke Thomas; Youri Tielemans, Boubakary Soumare, Wilfred Ndidi (89' Nampalys Mendy); Kelechi Iheanacho (46' James Maddison), Jamie Vardy (63' Harvey Barnes).