Brighton Imbangi Manchester City 1-1

Kamis, 25 Mei 2023 - 07:12:39 WIB

Duel Erling Haaland dan Jan Paul van Hecke dalam laga Brighton vs Manchester City di Premier League 2022/2023, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Manchester City gagal meraih kemenangan saat berkunjung ke markas Brighton dalam lanjutan Premier League 2022/2023. Duel ini berakhir imbang 1-1.Manchester City menantang tuan rumah Brighton pada laga tunda  pekan ke-32 Premier League 2022/2023. Pertandingan ini berlangsung di Amex Stadium, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB.The Citzens membuka skor melalui Phil Foden pada menit ke-25. Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat Julio  Enciso di menit ke-38.

Hasil ini tidak mengubah posisi Manchester City di klasemen Premier League. The Citizens sudah juara dan berada di urutan pertama dengan 89 poin.Sementara Brighton tak beranjak dari peringkat ke enam dengan 62 poin. Hasil itu  sudah cukup bagi mereka untuk berkompetisi di Liga Europa musim depan.

Bermain di kandang lawan, Manchester City mampu unggul terlebih dahulu. Pasukan Josep Guardiola mencetak gol melalui Phil Foden di menit ke-25.Mendapat umpan dari Erling Haaland, Phil Foden mencetak gol dengan tendangan kaki kanan. Gol itu  membuat The Citizens memimpin 1-0.Brighton sempat menjebol gawang Manchester City di menit ke-32 lewat Kaoru Mitoma. Namun, gol tersebut tidak disahkan wasit karena handball.Brighton akhirnya bisa menyamakan kedudukan saat pertandingan  
memasuki menit ke-38.

Julio Enciso menjebol gawang Stefan Ortega lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.Danny Welbeck juga sempat mencetak gol sebelum turun minum, tapi golnya tidak dianggap karena offside. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.Memasuki babak kedua, pendukung tim tamu sempat bersorak. Erling Haaland menggetarkan gawang Brighton lewat sundulan pada menit ke-79.Namun, Manchester City harus gigit jari. Setelah mengecek VAR, wasit membatalkan gol Haaland karena  adanya pelanggaran dalam proses terjadinya gol.Brighton dan Manchester City gagal mencetak gol tambahan hingga akhir pertandingan. Kedua tim harus puas berbagi angka setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1.(Net/Hen)


Susunan Pemain
Brighton (4-2-3-1): Jason Steele; Pascal Gross, Van Hecke, Levi Colwill, Pervis Estupinan; Moises Caicedo, Billy Gilmour; Facundo Buonanotte, Julio Enciso, Kaoru Mitoma; Danny Welbeck.

Manchester City (4-3-3): Stefan Ortega; Rico Lewis, Rodri, John Stones, Kyle Walker; Bernardo Silva, Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne; Phil Foden, Erling Haaland, Riyad Mahrez.