Disnaker Targetkan 1.000 Lowongan Pekerjaan

Kamis, 04 Oktober 2018 - 16:24:12 WIB

Abdul Rahim

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) -- Saat ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru tengah mendata jumlah lowongan kerja (loker) yang tersedia pada Job Fair 2018. Pihak Disnaker sendiri menargetkan akan ada 1.000 lowongan kerja.

Kepala Disnaker Kota Pekanbaru, Johnny Sarikoen didampingi Kepala Kabid Bina Penta Abdul Rahim mengatakan, pendaftaran masih dibuka. Pendataan loker masih terus dilaksanakan. Bagi perusahaan yang ingin segera mendaftar memiliki kesempatan hingga di akhir pekan ini. Saat ini perusahaan yang mendaftar telah mencapai sebanyak 57 perusahaan. Sementara yang sudah mengonfirmasi akan mendaftar telah mengantre cukup banyak.

"Pendataan masih terus dilakukan untuk loker. Besok (hari ini, red) mudah-mudahan pendataan sudah tuntas," ujar Abdul Rahim, Kamis (4/10).

Loker yang tersedia nantinya cukup bervariasi. Mulai lulusan SLTA sampai tingkat sarjana dengan penempatan kerja di bidang industri, perkebunan, jasa, keuangan dan masih banyak lagi.

Sehingga pencaker bisa memiliki loker yang sesuai dengan keinginannya. Sementara untuk lowongan kerja keluar negeri masih belum terdata Disnaker. Disnaker juga masih belum bisa memastikan. Apakah ada untuk job fair tahun ini.

Sebelumnya Abdul Rahim berharap perusahaan nantinya tidak memasang passing grade terlalu tinggi. Sehingga penyerapan tenaga kerja dapat lebih maksimal. (Lx)