Pj Walikota Pekanbaru bersama Sekdako Ziarah ke Makam Marhum Pekan

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:37:29 WIB

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa SSTP didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution foto bersama dalam kegiatan melaksanakan ziarah ke Kompleks Makam Marhum Pekan., Jumat (21/6/2024)

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa SSTP  didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution melaksanakan ziarah ke Kompleks Makam Marhum Pekan. Kali ini, Risnandar ziarah dalam rangka menyambut HUT ke-240 Pekanbaru. Jum'at (21/06/2024).

Sebelum proses tabur bunga di Makam Marhum Pekan, zuriah atau keturunan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah menyampaikan agar buyutnya mendapat gelar sebagai pahlawan nasional.

Selain itu, Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, ST. M,Si saat ditemui Kompleks Makam Marhum Pekan, Kegiatan Ziarah ke Makam Marhum Pekan ini juga merupakan Agenda Tahunan dalam menyambut Hari Jadi Pekanbaru setiap tahunnya.

"Seperti biasanya, setiap tahun menjelang hari jadi Kota Pekanbaru kita melakukan Ziarah ke Makam Pendiri Pekanbaru Marhum Pekan, ini merupakan dedikasi kita untuk tetap menjaga Budaya dan menghormati Pendiri Kota Pekanbaru yang kita cintai ini,. Semoga kita tetap menjadi pribadi yang bersyukur dan menjaga sejarah yang ada," tutur Indra Pomi. Tampak hadir dalam kegiatan itu, para kadis di lingkungan Pemko Pekanbaru, Forkofimda dan stakholder lainnya.***