Rendra Ferbriyanto Resmi Jabat Ketua AFP Riau, Begini Penjelasannya

Senin, 24 Juni 2024 - 10:50:55 WIB

Renda Febriyanto (kanan) menerima bendera pataka futsal dari ketua sebelumnya Aliran Azan.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Mantan kapten tim Futsal PON Riau 2012 resmi menjabat sebagai Ketua Asosiasi Futsal Provinsi  (AFP) Riau periode 2024-2028. Itu setelah secara aklamasi votter menunjuknya pada Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Riau, Ahad (23/6/2024). Sejatinya, saat acara Kongres  belum dimulai, calon ketua ada 2 orang yang mendaftar. Yakni, Rendra dan Dedi Hariyanto Lubis.Namun pada Ahad pagi (23/6/2024), Dedi Hariyanto Lubis mengirimkan surat pengunduran diri sebagai calon ketua kepada tim penjaringan. Alhasil, calon ketua tinggal satu.Karena itulah,  ajang KLB lagi tadi hanya mengesahkan Rendra Febriyanto jadi ketua umum AFP Riau untuk periode 2024 - 2028.

"Tadi pagi kami menerima surat pengunduran diri saudara Dedi Hariyanto Lubis,'' sebut ketua penjaringan ketua kongres AFP Riau, Andry Patio sesaat membuka sidang KLB.Dengan pengunduran diri tersebut, katanya, praktis calon ketua tinggal Rendra Febriyanto."Makanya dengan ini saudara Rendra Febriyanto dinyatakan menang secara aklamasi dan menjadi ketua AFP Riau untuk periode 4 tahun kedepan," katanya.

Rendra sendiri bersyukur atas hasil kongres ini. Ia juga berterimakasih telah dipercaya sebagai ketua AFP Riau.''Semoga kedepan bisa bersinergi membawa futsal Riau menuju 3 besar di level Sumatera dan bersaing di pentas nasional,'' ujar  Rendra.
Mantan kapten Futsal PON Riau ini pun memohon dukungan seluruh pihak. Terlebih pengurus di tingkat Kabupaten/ kota serta klub-klub.Pria yang akrab disapa"Si Kurus " pada masanya ini mengaku akan berupaya menjadikan futsal sebagai olahraga industri yang membanggakan di kancah nasional. Kemudian membangun ekosistem kompetisi pelatih dan wasit dan penyelenggara yang berkelanjutan.

Kedepan, ia bertekad menggelar kompetisi futsal kategori umur abtar kabupaten/ kota. Juga mengembangkan futsal di daerah.''Mengikuti kejuaraan nasional antar klub atau propinsi. Meningkatkan kualitas pelatih, wasit dan official lewat pelatihan dan workshop. Itu yang akan kita lakukan,'' tuturnya. Dalam KLB ini sendiri dibuka Kadispora Riau Erisman Yahya yang diwakili kabid peningkatan prestasi olahraga Amir Azan. KONI Riau juga hadir yakni wakil ketua II, Sanusi Anwar. Begitu juga ketua Asprov PSSI Riau, Edward Riansyah juga hadir.***