Pengurus BKMT Kecamatan Marpoyan Damai Gelar Wirid Bulanan di Masjid Nurul Haq, Begini Penjelasan Fauzan SSTP

Selasa, 30 Juli 2024 - 18:19:58 WIB

Camat Marpoyan Damai Fauzan SSTP MSi didampingi, Lurah Tangkerang Barat, Rusmanto SSos foto bersama dalam acara wirid bulanan BKMT, Selasa (30/7/2024)


Laporan : Hendri Zainuddin
Pekanbaru
 

         JAJARAN  Pengurus Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Marpoyan Damai mengelar wirid bulanan. Untuk kegiatan wirid kali ini di pusatkan di Masjid Nurul Haq Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Selasa (30/7/2024). 

Tampak hadir dalam kegiatan wirid bulanan ini, Camat Marpoyan Damai Fauzan SSTP MSi, Lurah Tangkerang Barat, Rusmanto SSos, para RW, RT dan ratusan ibu-ibu BKMT se-Kecamatan Marpoyan Damai. Camat Marpoyan Damai Fauzan SSTP MSI menyambut baik dan apresiasi dengan terlaksananya wirid bulanan BKMT yang kedua kali ini.

"Kita lihat ibu-ibu BKMT Permata yang ada di Kelurahan Tangkerang Barat yang menjadi tuan rumah sangat antusias dan semangat dalam mengelar kegiatan ini. Terlebih wirid bulanan BKMT yang juga dihadiri ibu--ibu dari berbagai kelurahan se-Kecamatan Marpoyan Damai , sehingga kegiatan semakin meriah," ujar Fauzan yang juga sebagai Pembina BKMT Kecamatan Marpoyan Damai didampingi Lurah Tangkerang Barat, Rusmanto SSos kepada Kiblatriau.com , Selasa (30/7/2024).

Dijelaskan Fauzan, pihaknya terus mensuport dan mendukung penuh kegiatan wirid bulan yang dilaksanakan BKMT tersebut. "Ya kegiatan wirid bulanan BKMT ini sangat banyak manfaatnya dan terus kita dukung. Selain itu, kegiatan wirid BKMT ini merupakan ajang silaturahmi dan menambah ilmu tentang agama, karena kegiatan ini selalu diundang ustadz untuk memberikan  ceramah agama, sehingga ibu-ibu BKMT ini  mendapat  wawasan dan ilmu terkait agama," sebut Fauzan.

Ditambahkan Fauzan, kegiatan wirid bulanan BKMT ini setiap bulan dilaksanakan dengan tempat yang berbeda-beda."Untuk wirid bulanan yang ketiga akan dilaksanakan di Perhentian Marpoyan.

Mudah-mudahan, dengan adanya wirid rutin BKMT ini, hubungan dan silaturahmi antar ibu-ibu BKMT dengan pemerintah semakin baik dan kompak lagi. Semoga kegiatan wirid bulanan BKMT ini terus berkesinambungan, sehingga selurih ibu-ibu BKMT semakin kompak dan solid. Selain itu, dengan aktifnya peran ibu-ibu BKMT ini tentu kita harapkan menjadi contoh dan tauladan bagi anak-anak dalam meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT," tutur Fauzan.

Sementara itu, Ketua BKMT Kecamatan Marpoyan Damai Etmawati menjelaskan bahwa kegiatan wirid bulanan BKMT ini rutin dilaksanakan. Tujuannya kata Etmawati untuk menjalin silaturahmi antar ibu-ibu  BKMT  yang ada di masing-masing kelurahan se-Kecamatan Marpoyan Damai.

"Alhamdulilah acara wirid bulanan BKMT berjalan aman dan sukses. Dimana, terlihat antusias ibu-ibu BKMT cukup tinggi. Di dalam masjid tadi, kehadiran ibu-ibu ramai, sehingga membuat hubungan semakin baik dan kompak. Kita harapkan untuk kegiatan wirid bulaan yang ketiga nanti, semakin ramai dan solid lagi dan silaturahmi tetap terjalin. Dengan adanya kegiatan wirid BKMT ini, tentu kita harapkan juga bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tentang agama, sehingga ibu-ibu BKMT yang hadir dalam mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," harap Etmawati.


 Pada kesempatan itu, ustadz yang menyampaikan  ceramah agama dalam kegiatan wirid bulanan BKMT yakni ustadz  Ulfajri MPd.

Dalam ceramhanya ustadz Ulfajri membahas tentang hijrah. Karena manusia di muka bumi ini selalu lupa dan tak luput dari dosa. Disampaikan ustadz Ulfajri bahwa Allah SWT mengatakan setiap manusia memiliki dosa. "Kata Allah SWT kalian banyak dosa. Apa tanda banyak dosa.Berat datang ke masjid untuk sholat lima waktu. Berat untuk laksanama sholat tahajud tengah malam, itu tandanya banyak dosa. Makanya, kalau orang-orang yang banyak dosanya dan tak mau hijrah, maka nanti matinya akan susah dan marasai sakitnya ketika dicabut nyawanya oleh malaikat,' sebut ustadz Ulfajri.

Sambung ustadz Ulfajri,  pada momen kegiatan wirid bulanan BKMT ini maka  diharapkan kepada ibu-ibu untuk mengevaluasi diri. "Jadi marilah kita segera berhijrah. Selama ini, kita merasa cuek dan lalai dengan perintah Allah SWT. Sebekumnya kita jarang sholat, tidak tahajud, maka segera dan bergegaslah untuk hijrah dengan melaksanakan semua perintah Allah SWT. Itulah namanya hijrah, sehingga apa yang kita lakukan mendapat keridoaan oleh Allah SWT," tutur ustadz Ulfajri. ***