Kapolsek Bunut Kunjungi Lurah, Cegah Gangguan Kamtibmas

Jumat, 30 Agustus 2024 - 15:23:20 WIB

Kapolsek Bunut AKP Hendri Berson, SH bersilaturahmi dengan Lurah Bunut, Hendra Wowon, SSos, dalam rangka mewujudkan cooling system Pilkada Damai dan Kamtibmas yang kondusif.

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)--Kapolsek  Bunut, AKP Hendri Berson, SH mengunjungi Lurah Bunut, Hendra Wowon, SSos di kantornya. Kunjungan itu dalam rangka silaturahmi dan sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas, Jumat (30/8/2024).

Kehadiran Kapolsek Bunut yang melaksanakan kegiatan cooling system Pilkada damai didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bunut, dan beberapa personilnya langsung disambut Lurah Bunut bersama staf kelurahan.

"Kami sangat mengharap kerjasama dan peran serta pemerintah kelurahan untuk sama-sama membantu mencegah gangguan kamtibmas. Apalagi kini tahapan Pilkada serentak 2024 sudah berjalan," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Afrizal Asri, SIK, melalui Kapolsek Bunut, AKP Hendri Berson, SH.

Dipaparkan Kapolsek, sambang kamtibmas merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh anggota Polri, termasuk jajaran Polsek Bunut untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan melaksanakan cooling system Pilkada damai.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk keseriusan Polri khususnya Polsek Bunut Polres Pelalawan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai, serta kondusif di wilayah Hukum Polsek Bunut," papar Hendri Berson.

Untuk itu lanjut Kapolsek, bahwa pihak Kepolisian akan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, sehingga kehadiran Polri dapat memberikan rasa aman, nyaman dan damai terhadap warga Negara RI.

"Saat ini sedang berlangsung pendaftaran Calon Bupati dan wakil Bupati Pelalawan dan untuk itu kita meminta kepada semua pihak tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan berita yang belum dapat dipastikan kebenarannya atau hoax. Begitu juga masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih dapat melapor ke petugas PPK di kecamatan," tegas Kapolsek.

Lurah Bunut, Hendra Wowon S.Sos menyampaikan pihaknya akan turut  serta membantu polri dalam penyampaian kepada seluruh masyarakat  untuk dapat menjaga situasi kamtibmas sampai dengan selesainya Pilkada serentak 2024.

"Terimakasih  kepada pihak kepolisian khususnya polsek Bunut yang telah melakukan kegiatan cooling system ini sebagai bentuk upaya mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di kecamatan Bunut," pungkas Lurah Bunut. (Sa)