Berdoa di Antara Azan dan Iqomah Waktu yang Mustajab

Rabu, 11 September 2024 - 21:57:07 WIB

Ustadz H Ahmad Mukhlisin Sampaikan Ceramah Agama di Masjid Nurul Muhsinin,Rabu (11/9/2024).

Laporan: Hendri Zainuddin 
Pekanbaru

 

SETIAP hari Rabu ,tepatnya malam Kamis, Pengurus Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai rutin melaksanakan wirid pengajian. Untuk kali ini,ustadz yang menyampaikan ceramah yakni ustadz H Ahmad Mukhlisin Lc MA, Rabu (11/9/2024).

Sebelum menyampaikan ceramah,ustadz Ahmad Mukhlisin mengucapkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan, kesehatan sehingga bisa bersama -sama hadir dalam mengikuti kajian ilmu ini. 

Selain itu, ustadz Mukhlisin juga tak lupa berkirim salawat kepada Nabi Muhammad SAW ,karena dengan banyaknya bersalawat akan mendapatkan safaat di yaumil akhir kelak dan Allah SWT izinkan berkumpul bersama baginda Nabi Muhammad SAW dalam surganya.

Dalam ceramah ini, ustadz Ahmad Mukhlisin menyampaikan tentang pentingnya berdoa di antara azan dan Iqomah. Karena, waktu itu sangat mustajab dalam berdoa kepada Allah SWT.

"Berdoa lah kepada Allah SWT di dalam azan dan Iqamah tersebu.Sebab waktu itu waktu yang mustajab untuk berdoa niscaya akan dikabulkan oleh Allah SWT. Karena, apa yang kita minta akan didengarkan oleh Allah SWT,"ujar ustadz Ahmad Mukhlisin.


Dijelaskan ustadz Ahmad Mukhlisin, sebagai orang yang beriman tentu percaya kepada Allah SWT.'"Jadi, kita terus berdoa dan minta apa yang kita inginkan kepada Allah SWT minta Afiat di dunia dan Afiat di akherat. Inilah doa yang diajarkan nabi kepada para sahabat. Sebab, ada doa yang kita minta cepat dikabulkan  oleh Allah SWT.Namun, jika kita berdoa sudah lama tak dikabulkan, maka kita tetap yakin kepada Allah SWT. Selain itu, kita Istiqomah dan percaya bahwa doa yang kita belum dikabulkan, maka Allah SWT akan dikabulkan nanti di akherat," ujar ustadz Ahmad Mukhlisin.

Sambung ustadz Ahmad Mukhlisin, 
selain berdoa di waktu antara azan dan Iqomah sangat dianjurkan,maka ada lagi waktu untuk berdoa yang mustajab yakni berdoa setelah usai sholat Sunnah dan menjelang sholat subuh dilakukan.
"Makanya jangan lupa, siap sholat sunnah di waktu subuh atau sholat sunnah fajar sangat manjur untuk berdoa. Karena, waktu ini,doa yang kita sampaikan akan diijabah oleh Allah SWT,' " tutur ustadz Ahmad Mukhlisin.***