Barcelona Keok di Prancis, Arsenal Tertahan di Italia

Jumat, 20 September 2024 - 07:32:55 WIB

Barcelona menelan kekalahan 1-2 dari AS Monaco pada laga perdana league phase Liga Champions musim ini di Stade Louis-II, Monaco, Jumat (20/9/2024) dini hari WIB.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Hasil lengkap laga perdana league phase Liga Champions musim ini, Kamis (19/9/2024) malam WIB hingga Jumat (20/9/2024) dini hari WIB. Barcelona menelan kekalahan ketika melawat ke Prancis, sedangkan Arsenal tertahan di Italia.El Barca melawat ke markas AS Monaco di Stade Louis-II, Monaco. Saat duel baru berjalan 10 menit, Barcelona harus bermain dengan 10 orang setelah Eric GarcĂ­a diganjar kartu merah akibat melanggar Takumi Minamino.Kekurangan satu pemain, Los Cules terus digempur Monaco. Hasilnya, gawang Blaugrana yang dikawal Marc-Andre ter Stegen dibobol Maghnes Akliouche pada menit ke-16.

Saat pertandingan memasuki menit ke-28, Lamine Yamal membawa Barcelona menyamakan skor. Umpan Marc Casado mampu dituntaskan Yamal menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.Pada menit ke-71, AS Monaco menggandakan keunggulan berkat gol yang dicetak George Ilenikhena. Sampai duel berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan Barcelona pun menyerah 1-2 dari AS Monaco.Pada pertandingan lainnya, Arsenal melawat ke markas Atalanta di Gewiss Stadium. Bertandang ke Italia, The Gunners dibuat kerepotan.

Arsenal hanya mencatatkan 46,1 persen penguasaan bola, berbanding 53,9 persen yang ditorehkan tim tuan rumah. The Gunners juga memperoleh dua peluang bagus dari enam kesempatan.Di sisi lain, La Dea melepaskan enam tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran. Sampai duel berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Arsenal harus puas bermain imbang 0-0 kontra Atalanta.Hasil tersebut membuat Arsenal kini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara league phase Liga Champions musim ini. The Gunners mendulang satu angka, sedangkan Barcelona di tempat ke-23 dengan nol poin.Puncak klasemen ditempati Bayern Munchen. Memetik kemenangan 9-2 atas Dinamo Zagreb membuat Die Bayern berada di posisi teratas dengan mengantongi tiga poin.Koleksi angka tiga itu juga diraih tim dari peringkat dua sampai 15, beberapa di antaranya adalah Bayer Leverkusen, Liverpool, Juventus, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Paris Saint-Germain.(Net/Hen)