Polda Riau Gelar Kampanye Keselamatan dan Cooling System Pilkada Damai di Area CFD

Senin, 07 Oktober 2024 - 10:59:52 WIB

Direktorat Lalu Lintas Polda Riau yang saat ini dinahkodai Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H. saat melakukan kampanye Cooling System,Ahad (6/10/2024)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Direktorat Lalu Lintas Polda Riau yang saat ini dinahkodai Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H. selaku Direktur Lalu Lintas Polda Riau terus meningkatkan berbagai kegiatan salah satu nya Program Kampanye Keselamatan dan Cooling System Pilkada Damai 2024.

Adapun sasaran utama tempat keramaian yang salah satunya di area kawasan Car Free Day Pekanbaru setiap Ahad  pagi, Tim Kampanye Keselamatan dan Cooling System Pilkada Damai yang telah terbentuk melaksanakan sosialisasi dan himbauan  keselamatan berlalu lintas.

Saat Tim Kampanye Keselamatan ditemui di lokasi Car Free Day Pekanbaru yang saat itu dipimpin langsung Kasi Fasmat Subdit Regident Ditlantas Polda Riau Kompol Dwi Krismiyati, S.H. menjelaskan kepada awak media bahwa, kegiatan sosialisasi dan himbauan keselamatan berlalu lintas tersebut rutin dilaksanakan pada Ahad pagi saat kegiatan Car Free Day di Jalan Sudirman Pekanbaru.

"Kegiatan sosialisasi dan edukasi Kamseltibcarlantas serta himbauan Pilkada Damai ini sedang kita galakkan sebagai usaha untuk menekan angka kecelakaan Lalu Lintas. Dan kita dari Ditlantas Polda Riau rutin melaksanakan sosialisasi di tempat-tempat keramaian antara lain di area CFD Pekanbaru in. Karena area CFD ini merupakan salah satu tempat tujuan  masyarakat yang ingin berolahraga, bersantai maupun masyarakat yang suka mencicipi kuliner dadakan yang banyak dijual di area ini, kita dengan tim menyampaikan himbauan tata tertib berlalu lintas guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas. Gunakan helm sesuai standar, tidak kebut- kebutan di jalan, hindari pelanggaran, agar kita bisa mencegah terjadinya laka lantas, sehingga angka fatalitas di jalan bisa ditekan," ungkapnya, Senin (07/10/24)

Selain melaksanakan sosialisasi dan himbauan keselamatan berlalu lintas, Tim Polwan Ditlantas Polda Riau juga memberikan brosur-brosur yang berisikan pemberitahuan diadakannya Lomba Video konten tentang Keselamatan berlalu lintas yang akan dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai dengan 30 Oktober 2024.

 

"Dapat kami ingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, saat ini kita dalam masa suasana Pilkada Riau 2024, kita juga memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung CFD Pekanbaru dengan membagikan brosur himbauan tertib berlaluintas serta menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Dengan harapan masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan informasi hoax, slalu kompak, mari kita sukseskan Pilkada Riau 2024 - 2029 dengan tertib, aman, dan berkeselamatan," harap Kompol Dwi.

Sementara itu, terpantau di lokasi kegiatan Kampanye Keselamatan dan Cooling System Pilkada Damai 2024 tampak beberapa personel membagi brosur himbauan kepada pengunjung.

"Keren mas, dengan adanya Polisi di lokasi CFD kita merasa aman dan nyaman pastinya, kemudian kita juga diberikan himbauan untuk menjaga ketertiban, dan yang jelas kita merasa lebih nyamanlah pokok nya. Semoga kegiatan ini terus berlanjut," ucap Firman warga Kecamatan. Sukajadi Pekanbaru.

Kegiatan Kampanye Keselamatan tersebut dipusatkan di seputaran Bundaran Tugu Zapin di Jalan. Jenderal. Sudirman Pekanbaru, kegiatan yang dimulai dari jam 06.00 wib itu tidak saja menyampaikan himbauan kepada pengunjung namun juga kepada pedagang di seputaran Area CFD Pekanbaru, selama kegiatan berlangsung aman tertib dan lancar. ***