Disdalduk KB Pekanbaru Gelar IBI KB Kes di Kecamatan Marpoyan Damai

Jumat, 22 Februari 2019 - 22:51:42 WIB

Amin Msi

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU. COM) -- Pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko)  yang dalam hal ini  Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Pekanbaru pekan depan akan  mencanangkan Ikatan Bidan Indonesia Keluarga Berencana Kesehatan  (IBI KB Kes) di lapangan Matador kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai. 

Pencanangan tersebut bertujuan untuk mensukseskan  program KKBPK di Kota Pekanbaru. Pasalnya fungsi bidan sebagai motivator sangat berperan penting dalam mensosialisasikan program itu kepada masyarakat 

"Ya, jika tidak ada halangan pencanangan IBI KB Kes tingkat Kota Pekanbaru akan kita gelar pada tanggal 25 Februari 2019. Dan diagendakan pencanangan ini dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT," terang Kadis Dalduk KB Pekanbaru, H Muhammad Amin MSI kepada wartawan,  Jumat (22/2). 

Dijelasskan Amin,  dalam acara Pencangan IBI KB Kes itu pihaknya telah merancang beberapa kegiatan mulai dari layanan kesehatan gratis, Bazar UMKM, Donor Darah dan layanan kontrasepsi. 

" Ditargetkan ada 150 layanan  kontrasepsi yang kita berikan  kepada masyarakat," ujar Amin. 

Sebagai informasi tambahan, untuk mensukseskan program. KKBPK di Pekanbaru ada empat event besar yang dilaksanakan Disdalduk KB setiap tahunnya. Dimulai dari IBI KB Kes, TNI KB Kes, Harga as dan pada akhir tahun PKK KB Kes. (Hen)