Empat Kiat Selamat dan Berbahagia di Dunia dan Akhirat Ini Kata Ustad Oktri

Sabtu, 17 Maret 2018 - 12:08:20 WIB

Ustad Oktri SE saat menyampaikan ceramah di Masjid Nurul Haq

PEKANBARU---  (KIBLATRIAU.COM)--   Pengurus Masjid Nurul Haq yang berada di Jalang Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai setiap Jumat malam Sabtu melaksanakan wirid pengajian rutin. Sementara itu yang memberikanpengajian yaitu ustad Oktri SE.

Dalam ceramahnya usrad Oktri menyampaikan kiat  jika umat islam ingin selamat dan berbahagia baik di dunia dan akhirat ada empat kiat yang dilakukan.  Untuk yang pertama adalah menjadikan istri yang soleha. Apa yang dikatakan soleha. Makna soleha ini adalah

bagimana  seorang istri taat dan patuh dengan perintah dari suami.  Selain itu, tetap sabar dan bisa memahami dengan keadaan hidup.

''Jadi  jika istri yang soleh tentu hidup akan damai dan tenang. Bahkan, jika dirundung kesusahan tetapp tabah dan sabar menghadapinya,'' ujar Oktri sambil mencontohkan saat ini banyak istri yang tidak sabar dan  tidak taat kepada suaminya.

Diterangkan Oktri, untuk yang kedua umat islam yang berbahagia di dunia dan akhirat  adalah orang tua yang mampu menjadikan anak-anak yang soleh dan soleha.  Oleh sebab itu, maka orangtua bisa mendidik dan menuntun anak agar prilakunya lebih baik,sehingga menjadi generasi muda yang berilmu agama.''

Makanya tuntun dan didik anak-anak agar banyak belajar agama. Salah satunya dengan melaksanakan salat lima waktu. Dengan begitu, anak-anak akan mencintai  orangtia dan selalu mendoakan,'' jujar Oktri.

Ditambahkan Oktri, selain itu umat islam yang berbahagia dunia dan di akhiirat yakni bisa menjadikan para sahabat-sahabat yang soleh. Karena para sahabat ini tentu nantinya akan memberikan safaatnya..''Contohnya lebih dekat dengan para guru-guru yang  merupakan sahabat umat.Dengan begitu, nanti akan membantu dan mendapatkan safaatnya di yaumil kiamah,'' ujar Oktri

Dan yang terakhir dikatakan Oktri yang ke empat orang yang berbahagia dunai dan akhirat  yaitu bisa menjadikan kampung  yang aman dan diberkahi oleh SWT.''Jadi jika semuanya aman dan nyaman, maka masyarakat  tentu akan damai dan tenteram. Sehingga kampung akan menjadi kampung yang diridhoi oleh SWT.

Maka dari itu, marilah koerksi dan interopeksi diri agar kedepan bisa lebih baik lagi, sehingga nantinya kita berbahagia di dunia dan di akhirat kelak, amin ya rabbal alamin,'' ungkap Oktri. (HN)