Gudang Pabrik Kayu Habis Terbakar

Rabu, 10 Juli 2019 - 09:16:50 WIB

Ilustrasi kebakaran. 

JATIM--(KIBLATRIAU.COM)-- Gudang sebuah pabrik kayu di Sidoarjo terbakar habis Selasa (10/7) malam. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kasus ini lantaran karyawan sedang diliburkan. Kebakaran gudang pabrik milik PT. Sunjaya Coating Perdana ini terjadi di Jl. Mayjend Sungkono No. 45 Sidoarjo, Selasa (9/7) malam. Saat kejadian, di ruang yang terbakar tersebut sedang tidak ada aktivitas pekerja. Karena perusahaan tidak beroperasi selama 24 jam. Sehingga kejadian itu, tidak sampai menelan korban jiwa. Pemilik pabrik, Pratikno mengatakan, kobaran api cepat membesar karena di dalam area yang banyak bahan yang mudah terbakar, seperti kayu kering.

"Ada banyak tumpukan kayu kering di dalam gudang," terangnya, Selasa (9/7) malam. Ia mengaku, masih belum mengetahui sumber api yang melalap isi gudang. Apalagi dia pun juga tidak seberapa paham betul dengan baik manajemen maupun kondisi perusahaan. "Saya tidak tahu jumlah karyawan di sini. Tapi ada kemungkinan, sejumlah karyawan akan diliburkan sementara. Nanti akan ada pegawai kami yang mengatur," imbuhnya.

Sejumlah unit mobil pemadam di Sidoarjo sudah dikerahkan. Diantaranya, ada 2 unit mobil pemadam dari pos Buduran, 2 dari pos Krian, 2 dari pos Porong, dan 1 unit mobil dari pos Candi. Proses pembasahan menyita waktu satu jam lebih. Dan dibantu dua unit forklift milik perusahaan. "Kami memfokuskan pembasahan di titik kobaran api. Banyak kayu kering terbakar," kata Jangkar, ketua regu PMK Sidoarjo. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di Jalan Mayjen Sungkono No. 45, Sidoarjo sedikit tersendat. Kejadian tersebut menyita perhatian pengguna jalan, penduduk sekitar pabrik.(Net/Hen)