Memohon Kepada Allah SWT untuk Turunkan Hujan

Jumat, 13 September 2019 - 11:36:16 WIB

Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT didampingi Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi SSi , Ketua DPRD Kota Pekanbaru sementara Hamdani serta kepala OPD melaksanakan salat Istisqa di halaman kantor MPP Pekanbaru, Jumat (13/9/2019)

Laporan Kurniawan

Pekanbaru

SAAT ini, kabut asap masih tebal melanda Kota Pekanbaru. Untuk meminta hujan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar salat Istisqa di halaman Kantor MPP Jalan Sudirman, Jumat (13/9).Turut hadir dalam salat istisqa ini seluruh ASN di jajaran Pemko Pekanbaru. Pada saf terdepan tampak Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT. Sedangkan di samping kanannya ada Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi serta Ketua Sementara DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIP. Selain Kepala Daerah dan pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, juga ada Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer MBS SH MSI MH. Para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru pun terlihat mengikuti jalannya salat meminta hujan itu. Kemudian juga hadir pihak TNI, Polri dan masyarakat lainnya. Salat Istisqa yang menjadi iman  Syaifullah yang merupakan imam besar Masjid Parpurna Ar Arrahman, sementara Ustad Syaidul Amin dipercaya menyampaikan khutbah.

''Pagi ini kita melaksanakan salat Istisqa untuk memohon ridho Allah SWT agar dapat menurunkan hujan. Oleh karena itu, kita semua memanjatkan doa dengan diturunkannya hujan, kabut asap yang melanda Kota Pekanbaru dan sekitarnya dapat jadi berkurang dan hilang,'' harap Firdaus. Sementara itu khatib DR Saidul Amin, LC MA menyampaikan sangat penting untuk  memanjatkan doa pada Allah SWT agar menghilangkan bencana asap yang dihadapi Kota Pekanbaru saat ini. ''Semoga doa kita hari ini diijabah oleh Allah SWT dengan menurunkan hujan. Dengan begitu, kondisi asap yang saat ini tebal bisa hilang dan kondisi udara normal kembali,'' ujar Saidul Amin. ***