Borussia Dortmund Jamu Barcelona 18 September 2019

Selasa, 17 September 2019 - 07:24:46 WIB

Borussia Dortmund vs Barcelona

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Borussia Dortmund sangat kuat di kandang. Di lain pihak, Barcelona saat ini kurang meyakinkan saat main tandang. Borussia Dortmund akan menjamu Barcelona pada matchday 1 Grup F Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9/2019). Akhir pekan kemarin, Dortmund menang 4-0 menjamu Bayer Leverkusen di Bundesliga. Tim besutan Lucien Favre itu menang lewat gol-gol Marco Reus (2), Paco Alcacer, dan Raphael Guerreiro. Sementara itu, Jadon Sancho, Achraf Hakimi, dan Jacob Bruun Larsen masing-masing menyumbang satu assist.

Di La Liga, Barcelona menang 5-2 menjamu Valencia yang baru berganti pelatih. Wonderkid Ansu Fati mengukir satu gol dan satu assist. Frenkie de Jong mencetak gol perdananya untuk Barcelona. Gerard Pique menyumbang satu gol. Luis Suarez kembali dari cedera, turun di babak kedua, dan memborong dua gol.Barcelona meraih dua kemenangan dari empat pertandingan yang sudah mereka mainkan di La Liga musim ini. Di luar kandang, pasukan Ernesto Valverde takluk 0-1
melawan Athletic Bilbao dan imbang 2-2 melawan Osasuna.

Melawan Dortmund, tak ada jaminan Barcelona pasti menang. Salah satu alasannya adalah rekor kandang sang lawan. Selain itu, sang bintang Lionel Messi, yang belum sekali pun memainkan laga kompetitif musim ini, masih berada dalam proses pemulihan cedera.Dortmund selalu menang dengan margin empat gol dalam dua laga kandang yang sudah mereka mainkan di Bundesliga musim ini. Dalam dua laga kandang itu, Dortmund menang 5-1 vs Augsburg, dan 4-0 vs Leverkusen. Barcelona memang bukan Augsburg ataupun Leverkusen. Namun, form yang cukup kontras itu membuat mereka sedikit diragukan bakal menang.(Net/Hen)