Amankan Poin di Kandang Lawan

Sabtu, 21 September 2019 - 08:48:56 WIB

granada lawan barcelona

Bola.net-- (KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona sangat membutuhkan kemenangan. Namun, lawannya cukup berat, yakni Granada. Mereka memang tim promosi, tapi performanya lumayan mengagumkan. Meski begitu, Barcelona boleh percaya diri bakal mengamankan poin maksimal. Pasalnya, Lionel Messi sudah fit dan bisa diturunkan sejak menit awal. Juara bertahan Barcelona akan bertandang ke Estadio Nuevo Los Carmenes untuk menghadapi tim promosi Granada pada pekan ke-5 La Liga 2019/20, Minggu (22/9/2019). Barcelona saat ini tertinggal tiga poin di belakang pemimpin klasemen sementara Sevilla.

Granada tak bisa diremehkan. Setelah melalui dua pekan pertama tanpa kemenangan, imbang 4-4 di kandang Villarreal dan kalah 0-1 menjamu Sevilla, Granada meraih dua kemenangan beruntun atas Espanyol serta Celta Vigo, juga tanpa kebobolan. Granada menang 3-0 di kandang Espanyol lewat gol-gol Antonio Puertas, Carlos Fernandez, dan Ramon Azeez pada pekan ketiga. Setelah itu, akhir pekan kemarin, Granada menang 2-0 di markas Celta melalui gol-gol German Sanchez dan Yangel Herrera.

Barcelona baru meraih dua kemenangan di La Liga musim ini, dan keduanya diraih di kandang sendiri dengan skor identik 5-2 melawan Real Betis serta Valencia. Dalam dua laga tandangnya, pasukan Ernesto Valverde takluk 0-1 melawan Athletic Bilbao pada pekan pembuka dan imbang 2-2 melawan Osasuna di pekan ke-3.

Di matchday pertama Liga Champions tengah pekan kemarin, Barcelona juga gagal menang saat tandang. Melawan tuan rumah Borussia Dortmund, Barcelona meraih hasil imbang 0-0, salah satunya berkat aksi Marc-Andre ter Stegen menepis penalti Marco Reus di babak kedua.Melawan Dortmund, Messi tampil untuk pertama kalinya musim ini setelah pulih dari cedera. Bintang Barcelona itu masuk menggantikan wonderkid Ansu Fati di menit 59, tapi belum mampu menampilkan permainan terbaiknya.Melawan Granada, Valverde bisa langsung memainkan Messi dari menit awal. Salah satu tujuannya adalah supaya Messi dapat segera menemukan kembali sentuhan terbaiknya. Melawan Granada, sebelum menjamu Villarreal di tengah pekan, Barcelona bisa turun dengan trident yang sudah diharap-harapkan oleh para pendukung mereka: Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann.(Net/Hen)