DPRD Siap Besinergi Dengan Pemko untuk Tuntaskan Persoalan Masyarakat

Selasa, 01 Oktober 2019 - 20:28:56 WIB

T Azwendi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Wakil  DPRD Kota Tengku Azwendi Fajri resmi dilantik sebagai wakil pimpinan defenitif masa jabatan 2019-2025. Pria yang murah senyum ini 
mengaku siap menjalankan amanah tersebut dengan maksimal. Selain itu, ia siap bersinergi dan menjalin komunikasi yang solid,  baik di internal dewan maupun dengan pihak Pemerintah Kota Pekanbaru.

Diterrangjan Tengku Azwendi ia sangat  komit untuk kepentingan dan menuntaskan beragam persoalan yang dihadapi oleh masyarakat saat ini, terutama persoalan banjir yang dari tahun ke tahun belum menemukan solusi yang kongrit.

"Ketika musim panas kita dilanda kabut asap, ketika musim penghujan persoalan banjir, seperti kondisi sekarang ini Riau mulai masuk musim penghujan dan rawan terjadinya banjir. Seperti kejadian sebelumnya sampai ada korban jiwa. Untuk itu kita harus kompak dan solid baik di internal dewan maupun dengan Pemko untuk menuntaskas persoalan masyarakat  Ungkap Tengku Azwendi Fajri, " ungkap Tengku Azwendi saat ditemui di DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (1/10/2019).

Selain ditingkat internal dewan, Azwendi juga berharap peran serta Pemerintah Kota untuk berkomitmen dalam penanggulangan banjir yang setiap tahun mengintai Kota Pekanbaru. Bahkan Azwendi menyarankan agar Pemko membuat master plan penanggulangan banjir secara terintegritas.

"Saya berharap kepada Pemerintah Kota agar penanggulangan banjir ini harus terintegrasi baik dari pengelolaan air limbah, air bersih sekaligus sanitasi air perkotaan untuk antisipasi banjir. Selain itu, dibuat master plan penanggulangan banjir yang berintegrasi,  sehingga seluruh wilayah di Pekanbaru ini kita bekerja sesuai data dan survei yang dimiliki," harap Azwendi.(Mm/Hen)