Cocok Latih Timnas Italia

Ahad, 22 April 2018 - 12:19:23 WIB

Roberto Mancini

Bola.net - (KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Italia hingga saat ini belum menentukan sosok yang tepat untuk mengisi kursi kepelatihan selanjutnya. Mantan pemainnya, Marco Materazzi, menyebutkan nama Roberto Mancini sebagai figur yang pas untuk Azzuri.

Seperti yang diketahui, Azzuri hingga saat ini masih belum memiliki pelatih tetap setelah Gian Piero Ventura dipecat. Mantan pelatih Torino tersebut didepak karena gagal membawa Marco Verratti dkk lolos ke Piala Dunia 2018.

Saat ini, Italia sedang dipegang oleh pelatih sementara, Luigi Di Biagio. Beberapa nama beken pun telah disebutkan dalam beberapa pemberitaan terakhir, seperti Carlo Ancelotti dan juga Mancini.

Bagi Materazzi sendiri, sosok Mancini-lah yang cocok untuk mengisi jabatan pelatih di timnas saat ini. Menurutnya, ini adalah waktu yang tepat bagi pria berumur 53 tahun tersebut untuk menunjukkan kualitas yang dimilikinya.

"Kami harus memulai lagi dengan seorang pelatih yang baru," ujar Materazzi kala diwawancarai oleh RMC Sport.

"Mancini? Dia yang terdepan. Sekarang dia harus membuktikan bahwa dirinya pantas dengan semua yang telah ia lakukan dalam karirnya," tandasnya.

Saat ini, Mancini masih berstatus sebagai pelatih klub Rusia, Zenit St. Petersburg. Namun baru-baru ini, ia sempat mengutarakan bahwa dirinya memiliki keinginan untuk melatih Azzuri.(Net/Hn)