Sambut Bulan Ramadan Ini Pesan yang Disampaikan Ustad H Jamhurdin SAg

Kamis, 26 April 2018 - 23:52:45 WIB

Ustad Jamhurdin SAg saat menyampaikan ceramah

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--  Tidak lama lagi umat islam di penjuru dunia akan menyambut datangnya bulan Ramadan. Namun, sebelum memasuki bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, maka umat islam harus mempersiapkan diri terlebih dahulu. Untuk menyambut bulan Ramadan ini pesan yang disampaikan ustad H Jamhurdin SAg.

Pada ceramahnya H Jamhurdin SAg di Masjid Alkhairat- Munawarah mengatakan, bahwa umat islam harus mempersiapkam diri sebelum menghadapi bulan Ramadan itu. Salah satunya dengan membersihkan diri baik jasmani dan rohani.

"Makanya untuk menyonsong dan menyambut bulan Ramadan hati harus bersih. Oleh sebab itu pada bulan Syakban ini, kita harus berlatih diri dan memperbanyak amal ibadah. Sehingga pada bulan Ramadan nanti akan terbiasa untuk melakukan segala amal kebaikan. Terlebih lagi pada bilan Ramadan nanti, tentu kita lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT," ungkap Jamhurdin.

Jamhurdin menambahkan, pada bulan Syakban ini merupakan bulan yang sangat baik, karena akan melatih diri melakukan amal kebaikan. Dengan begitu apa yang dikerjakan pada bulan Syakban ini tentu sebagai pemanasan sebelum menghadapi bulan Ramadan nantinya.

"Contohnya seperti pemain sepakbola. Karena sebelum bertanding harus melakukan pemanasan dulu. Sehingga pada pertandingan sesunguhnya maka tidak akan mengalami cedera. Begitu juga menyambut bulan Ramadan perlu pemanasan dengan memperbanyak melakukan amal  soleh. Dengan begitu pada bulan Ramadan nanti maka kita sudah terbiasa dan akan siap, " ujar Jamhurdin.

Diterangkan Jamhurdin sebelum menyambut bulan Ramadan yang perlu dipersiapkan juga adalah fisik."Karena kesehatan sangat penting. Maka dari itu jagalah kondisi fisik, sehingga pada bulan Ramadan nanti badan tetap sehat dan bisa melaksanakan amal ibadah seperti salat tarawih dan baca alquran," ungkap Jamhurdin. (HN)