APSAI Kota Pekanbaru Distribusikan Bantuan kepada Forum Anak

Ahad, 03 Mei 2020 - 23:27:07 WIB

Ketum APSAI dr Jimmy Kurniawan MKK menyerahkan bantuan kepada perwakilan Forum Anak untuk di distribusikan ke 12 kecamatan se Kota Pekanbaru.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM) - Sebelumnya secara simbolis diserahkan pada 21 April 2020 lalu, kepada Tim Gugus Penanganan Covid -19 Kota Pekanbaru. Bantuan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Pekanbaru kembali didistribusikan kepada para penerimanya. 

Salah satunya adalah Forum Anak di 12 Kecamatan se Kota Pekanbaru. Serah terima 250 paket bantuan berupa masker, vitamin, makanan tambahan dan pamflet edukasi itu dilakukan,  Sabtu (2/5/2020) di RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru. 

Ketua Umum (Ketum) APSAI dr Jimmy Kurniawan MKK hadir dan menyerahkan langsung bantuan itu. Turut mendampingi, Sekum Khairul Amri dan sejumlah pengurus APSAI serta wakil dari Forum Wartawan Kota Layak Anak (FW KLA). Perwakilan dari Forum Anak yang hadir, didampingi fasilitator menerima bantuan tersebut. 

Dalam arahannya, dr Jimmy menyebutkan,  bahwa APSAI sangat peduli dengan kesehatan anak. Terutama anak-anak yang ada di forum anak, yang tentu punya kelompok di setiap kecamatan. Diharapkan sebanyak 250 paket bantuan ini dapat didistribusikan dengan baik dan bisa membantu kebutuhan anak-anak saat pandemi Corona saat ini. 

Jimmi juga mengajak Forum Anak dan FW KLA agar bersama-sama membantu menyebarluaskan informasi dan edukasi yang benar ke masyarakat. 

Terutama tentang bahaya dan pencegahan Corona ini. "Bisa lewat media berupa brosur atau audio dan visual. Nah, adik-adik dari forum anak bisa disebarluaskan lewat media sosial. Agar masyarakat kita lebih mengerti dan tidak salah menerima informasi tentang Covid -19 ini," ujar Jimmy. 

Fasilitator Forum Anak Kota Pekanbaru Sayyid Al Husain Bilfaqih berterima kasih kepada APSAI dan RS Awal Bros atas 250 paket bantuan tersebut. Menurutnya, ini akan sangat berharga dan diperlukan sekali oleh rekan-rekan yang ada di Forum Anak Pekanbaru.

"Kami akan buat posko nantinya, dan setiap forum anak kecamatan dapat mengambil paket bantuan ini di posko tersebut. Kami sangat berterima kasih APSAI dan RS Awal Bros sudah membantu dalam bentuk masker, vitamin dan tambahan makan ini. Sangat bermanfaat bagi kami," ungkap Sayyid. 

Sedangkan untuk rencana penyemprotan disinfektan ke kelurahan se Pekanbaru, dijelaskan dr Jimmy, akan banyak nanti dari pengurus dan anggota APSAI yang akan dilibatkan. Diharapkan pada pekan nanti, sekitar Rabu (6/5/2020) aksi ini bisa dimulai.

Rekan-rekan dari Forum Anak Pekanbaru dan FW KLA pun nantinya akan terlibat langsung saat penyemprotan itu berlangsung. Mereka akan berkeliling dengan mobil Dinas PPPA Kota Pekanbaru, membawa pengeras suara, mengajak masyarakat untuk tetap di runah dan selalu menjalankan prilaku hidup  bersih dan sehat. (Rls/Hen)