Plt Wali Kota Buka Lomba MTQ Antar Wartawan se-Riau

Sabtu, 26 Mei 2018 - 14:19:19 WIB

Ayat Cahyadi SSI

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)- Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi membuka kegiatan lomba MTQ antar wartawan se-Riau yang ditaja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru di Masjid Ar Rahman, Sabtu (26/5/).

Selain memberikan apresiasi terhadap PWI dan antusias semangat pelaku insan pers dalam mengikuti lomba, Ayat juga berjanji akan memberikan pembinaan lebih lanjut tentang pembelajaran alquran kepada wartawan yang ada Kota Pekanbaru.

"Aplus untuk kegiatan hari ini. Kedepan, alangkah lebih bagus jika PWI bersinergi dengan pemerintah untuk pembinaan pembelajaran ilmu Alquran.

Sebab kita kan ada LPTQ, jadi nanti bisa memperdalam ilmu membaca alqurannya. Seperti Tahsin, tajwid, dan lain sebagainya," ujar Ayat.

Ayat juga meminta agar kegiatan MTQ ini dapat dilestarikan setiap tahun. Apalagi mengingat perlombaan ditingkat nasional, ada yang memperlombakan MTQ antar wartawan, dan sudah seharusnya saat ini Pekanbaru memiliki utusan dan perwakilan yang bisa diutus untuk perlombaan tersebut.

"Kalau bisa hadiah dibikin lebih besar lagi. Kalau sekarang umrah, bikin besok-besok hadiahnya haji," ujar Ayat.

Dalam kesempatan ini Ayat berpesan kepada peserta yang mengikuti lomba, untuk dapat tekun dan serius mempelajari bacaan alquran tak sekedar di perlombaan ini saja.

"Inilah maksud utama kegiatan yang kita harapkan. Selain itu, wartawan dapat mengambil hikmah untuk semangat belajar membaca alquran, sehingga insan pers yang biasanya hanya berkutat dengan pena dan informasi. Namun, kali ini ditambah keterampilan dengan membaca alquran yang baik dan memperbanyak membaca dalam kehidupan sehari-hari," harap Ayat. (Hen)