80 Persen Usulan di Musrenbang Kecamatan Marpoyan Damai Pembangunan Fisik

Sama-sama Berkomitmen Lakukan Pengawalan 

 PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Kecamatan Marpoyan Damai menggelar  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020. Kegiatan itu berlangsung di aula rapat kantor Camat Marpoyan Damai, Jalan Arifin Achmad, Selasa (11/2/2020).  

Turut hadir dalam musrenbang itu Anggota Dewan, Kapolsek, Danramil LPM. Selain itu, hadir juga para lurah yang ada di lingkungan Kecamatan Marpoyan Damai,  para perwakilan OPD seperti Perkim, DLHK, Bappeda, Diskes serta tamu undangan lainnya.

 Kegiatan musrenbang itu dipimpin langsung oleh Camat Marpoyan Damai Junaedy. Dalam pertemuan musrenbang itu ada 27 usulan  prioritas yang telah disampaikan oleh masing-masing kelurahan.

"Awalnya usulan yang masuk dari semua kelurahan ada 169 usulan. Namun, setelah dilakukan pembahasan, maka ada 27 usulan skala prioritas. Sementara itu, prioritas yang diusulkan ada pada pembangunan pustaka mini, drainse, semenisasi. Dan diperkirakan  lebih banyak pembangunan fisik," ungkap Junaedy.

Dijelaskan Junaedy, ia berharap usulan pembangunan yang telah disampaikan pada musrenbang ini benar-benar dikawal oleh semua komponen , baik itu ketua LPM, para lurah serta masyarakat lainnya.

 "Ya kita ingatkan semua komponen yang terlibat dalam usulan pembangunan ini agar bersama-sama berkomitmen untuk mengawal usulan yang disampaikan tersebut. Sehingga pada pelaksanaan musrenbang tingkat kota nanti usulan itu tidak hilang dan bisa direalisasikan dan terwujud dengan baik," harap Junaedy.

Anggota Dewan Nurul Ikhsan yang hadir dalam musrenbang tersebut mengatakan, bahwa semua usulan yang disampaikan melalui kelurahan di lingkungan Kecamatan Marpoyan Damai itu harus bersama-sama untuk berkomitmen dalam melakukan pengawalan,  sehingga usulan bisa terwujud dengan keinginan.

"Kita tentu berusaha untuk memperjuangkan usulan dalam musrenbang ini. Selain itu, kita juga harapkan seluruh komponen untuk sama-sama berjuang dan mengawalnya usulan tersebut. Sehingga apa saja skala prioritas bisa terwujud dengan baik. Karena untuk usulan 80 persen didominasi pembangunan fisik," ujar Nurul Ikhsan yang juga dari politisi dari Gerinda ini.

Sementara itu, Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila SPd mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik atas terlaksanamya musrenbang tingkat Kecamatan Marpoyan Damai ini. Sebab, banyak sekali usulan yang disampaikan di setiap kelurahan.

"Ya dari Kelurahan Tangkerang Barat ada beberapa usulan yang kita sampaikan. Itu didominasi pembangunan fisik. Semoga usalan kita masuk skala diprioritas, sehingga bisa terwujud sesuai keinginan bersama," sebut Edi.(Adv/Hen)