Parkirkan Kendaraan Berlapis

Jukir Nakal Diamankan Dishub Pekanbaru

Bambang Armanto SH

PEKANBARU - (KIBLATRIAU.COM)--  Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru melalui  Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD)  mengamankan oknum Juru Parkir (Jukir) nakal di depan Toserba Mama, Jalan Sudirman Kota Pekanbaru kemarin.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Kendi Harahap saat dikonfirmasi wartawan melalui Kepala UPTD Parkir Dishub Pekanbaru, Bambang Armanto SH  mengatakan jika oknum jukir yang diamankan tersebut dikarenakan  tidak mengindahkan perintah yang telah diberikan.

"Saya perintahkan jukir untuk tidak memarkirkan kendaraan secara berlapis. Tapi kondisi di lapangan, jukir malah membandel dan tetap memarkirkan kendaraan secara berlapis," terang Bambang, Sabtu (2/6).

Bambang menambahkan, akibat tindakan tidak terpuji dari oknum jukir tersebut, pihaknya langsung mengamankan oknum jukir untuk dibawa ke kantor Dishub Pekanbaru.

"Kami bawa jukir tadi ke kantor untuk selanjutnya diberikan pembinaan dan peringatan. Jangan sampai kembali membuat parkir secara berlapis yang akhirnya membuat kemacetan," tegas Bambang.

Bambang  menerangkan selain akan keliling memantau keberadaan jukir, pihaknya akan menindak tegas jukir nakal yang meminta uang parkir diatas tarif yang ditetapkan di dalam Peraturan Daerah (Perda).

"Kita terus melakukan pengawasan di lapangan. Kalau terbukti jukir ini meminta uang parkir di luar ketentuan di dalam Perda maka kita akan langsung pecat," tutup Bambang. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar