Ustadz Mustafa Umar Lc MA Sampaikan Ceramah Agama

Jadikan Alquran Sebagai Petunjuk bagi Seluruh Umat

Ustadz DR Mustafa Umar Lc MA foto bersama

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Memasuki malam ke-20 ramadan, pengurus masjid Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai mengelar peringhatan Nuzul Quran Senin (4/6).
Pada kesempatan itu yang menjadi penceramah agama yakni DR Mustafa Umar Lc MA

Dalam paparanya, DR Mustafa Umar Lc MA mengatakan, bahwa makna dari Nuzul Quran adalah turunnya alquran dari langit kemudian diturunkan ke muka bumi.

Dikatakan Mustafa Umar ayat  alquran pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad di Goa Hira, kemudian di rumah dan di bukit  Safa dekat kabah. Diturunkanny alquran di muka bumi ini adalah sebagai petunjuk manusia dalam menjalani hidup di dunia ini. Sebab apapun permasalahan yang ada di dunia ini bisa diselesaikan dengan baik jika  manusia menjadikan alquran sebagai petunjuk. 

"Alquran ini merupakan petunjuk bagi seluruh umat manusia di muka bumi ini. Jika ingin selamat dunia dan akhirat maka jadikan alquran sebagai petunjuk. Dengan begitu hidup akan damai dan tenang," ungkap Mustafa.

Dijelaskan Mustafa  ia mencontohkan bagi bangsa yang ingin derajatnya ditinggikan oleh Allah SWT maka perbanyaklah membaca alquran dan menjadi petunjuk dalam kehidupan.

" Tapi jika tidak menjadikan alquran sebagai petunjuk maka suatu bangsa akan terpuruk dan direndahkan. Oleh sebab itu, cintai alquran dengan banyak membacanya. Karena semua permasalahan yang terjadi ada di dalam alquran," ujar Mustafa.

Lanjut dikatakan Mustafa, .oleh sebab itu diharapkan agar jemaah dan masyarakat selalu membaca alquran, apalagi saat ini pada bulan ramadan. 

"Setelah dibaca, kemudian dihayati dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan menjadikan alquran sebagai petunjuk dalam hidup, maka menjalani hidup akan damai dan tenang," terang Mustafa. 

Turut hadir dalam peringatan Nuzul Quran itu antara lain Camat Marpoyan Damai, Fiora Helmi SSTP, Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila, Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Hanafi ,  para RW/RT serta.para jemaah Masjid Nurul Haq (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar