Pelangar Tak Pakai Masker Disuruh Sapu Jalan

Walikota Pekanbaru Tinjau Langsung Penerapan Pengunaan Masker

WALI KOTA Pekanbaru DR H Firdaus ST MT didampingi Kapolresta Pekanbaru??????? Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH memantau langsung ke lapangan penerapan terhadap masyarakat yang tidak mengunakan masker saat berada di jalan, Senin (10/8/2020). 

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

WALI KOTA Pekanbaru DR H Firdaus ST MT didampingi Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH memantau langsung ke lapangan penerapan terhadap masyarakat yang tidak mengunakan masker saat berada di jalan, Senin (10/8/2020). 

Dalam peninjauan itu, orang nomor satu di Pekanbaru tersebut menyisir di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Sudirman Square serta di depan Sukaramai Trade Center, (STC)

Kala itu Firdaus didampingi tim Forkofimda.berdialog dengan salah seorang warga yang terkena razia  masker. Ada belasan warga yang  terjaring dalam razia tersebut.
Bahkan, mereka yang tak ingin membayar denda Rp250.000 harus menjalani kerja sosial menyapu jalan.

Salah seorang warga yang terjaring razia mengatakan, ia terjaring razia karena tak mengenakan masker. Ia juga tak mengetahui mengenai aturan denda bagi yang tak memakai masker.

"Ya masker saya ketinggalan di rumah. Akibatnya saya disuruh menyapu jalan,"  katanya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT yang langsung terjun ke lokasi menyampaikan,  bahwa lokasi razia di pusat kota, Jalan Jenderal Sudirman,  memiliki kepadatan lalu lintasnya tinggi.   Sehinga persentase pelanggar cukup besar.

" Ya ada sekitar 10 hingga 15 persen warga yang tak mengenakan masker saat berkendara. Pada umumnya mereka terburu-buru berangkat dari rumah," kata Firdaus kepada Kiblatriau.com, Senin (10/8/2020).

Dijelaskan Firdaus, bahwa ia sangat menekankan, bahwa penggunaan masker bagi warga Pekanbaru sangat penting. Hal ini untuk kemaslahatan semua warga Pekanbaru. Terutama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar