Program dari Dirjen Kementrian Perhubungan Darat 

Bantu Masyarakat di Masa Covid-19, BPTD IV Riau Kepri bersama Dishub Pekanbaru Gelar Padat Karya

Kadishub Pekanbaru Yuliarso SSTP MSi

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru 

     DINAS Perhubungan Kota Pekanbaru  mengelar program pada karya yang merupakan bagian  kegiatan dari Dirjen Kementrian Perhubungan Darat (Hubdat) yang diwakili Balai Pengelolaan Transportasi Darat  Wilayah IV Riau Kepri. Kegiatan ini merupakan padat karya dimana pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan  memiliki program bagaimana bisa membantu masyarakat dimasa covid-19. Dimana  masyarakat yang konon terputus mata pencarinnya ,  bahkan ada juga yang tidak mendapatkan mata pencariannya sama sekali. "Maka  melalui program ini akan diberikan upah atau insentif harian sebesar seratus ribu rupiah kepada masyarakat yang pendapatan rendah dengan melakukan pekerjaan padat karya. Pekerjaan ini akan dilakukan oleh masyarakat tempatan. Untuk jumlahnya sebanyak 150 orang," ungkap Kadishub Pekanbaru Yuliarso SSTP MSi kepada Kiblatriau.com, Jumat (14/8/2020).

Dijelaskan Yuliarso, masyarakat yang akan mengikuti pekerjaan padat karya seperti pengecatan dan pembersihan halte, median jalan dan pedestrian tersebut merupakan warga tempatan dengan memperlihatkan KTP dan yang berpenghasilan rendah."Ya untuk kegiatan padat karya itu dilakukan di simpang Sudirman T Tambusai. Selanjuthya  sampai di Tugu Zapin depan kantor Gubernur. Dan pekerjaan yang dilaksanakan itu hanya satu hari saja dan direncanakan dalam waktu dekat ini," terang Yuliarso.Lanjut Yuliarso, dengan adanya program padat karya ini, maka dapat membantu masyarakat yang terdampak covid-19. "Kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud untuk saling membantu kepada masyarakat. Meski begitu, tentu masyarakat bisabekerja  dulu dan bukan jadi pengemis. Jadi setelah bekerja nanti, akan diberikan upah ," sebut Yuliarso.

Pada kesempatan ini Mantan Camat Sukajadi ini juga menghimbau kepada masyarakat supaya tetap semangat , meski saat ini masih dalam kondisi covid-19. "Kita berharap tetap semangat dan bersabar dalam menghadapi covid-19. Semoga program  padat karya yang dilakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama di masa pandemi covid-19 ini," harap Yuliarso.***

 

 

 

 

 

 

 


 

 

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar